Kawaii Beauty Japan

Health

7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Air putih, minuman segar yang pasti selalu ada di rumah. Meskipun tidak berbau dan tidak berwarna, air putih memiliki manfaat yang sangat dashat jika diminum di pagi hari lho!

Inka Rahmawati

Air adalah salah satu yang kandungan utama yang di butuhkan oleh tubuh. 80% bagian organ tubuh merupakan cairan. Idealnya seseorang membutuhkan 8 (delapan) gelas atau setara dengan 2 liter air per harinya. Tetapi apabila kamu merupakan orang yang aktif, lebih baik kamu menambah jumlah air putih yang dikonsumsi agar terhindar dari dehidrasi.

Sebenarnya ada waktu-waktu tertentu yang sangat di anjurkan untuk minum air putih, seperti sebelum mandi, setelah makan, dan di pagi hari. Tahukah kamu selain agar tubuh tidak dehidrasi apa saja manfaat dari minum air putih, terutama di pagi hari? Ini dia kedahsyatan minum air putih di pagi hari:

Membuat Selalu Tampil Awet Muda

Kok bisa? Karena minum air putih di pagi hari sangat efektif untuk membuang dan membersihkan racun yang berada di darah dan tubuh. Racun-racun tersebut akan keluar melalui keringat dan urine, sehingga tubuh akan terlihat segar, sehat, dan bugar setiap hari.

BACA JUGA: Ingin Terlihat Lebih Muda? Coba Deh 5 Kebiasaan Ini

Meremajakan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda

Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di dalam tubuh. Dengan begitu tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti sakit pinggang, jerawat, kulit kusam dan sebagainya.

Penyeimbang Sistem Getah Bening

Mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan akan membantu menyeimbangkan sistem getah bening dalam tubuh kamu. Dengan begitu sistem getah bening dapat bekerja secara optimal, sehingga tubuh akan memiliki sistem kekebalan tubuh dan kekuatan lebih untuk melawan infeksi dan penyakit yang dapat menganggu kesehatan tubuh.

Sebagai Pengontrol Berat Badan Tubuh

Bertubuh ideal adalah impian setiap orang. Jika kamu saat ini sedang proses pembentukan tubuh yang ideal, ini adalah salah satu cara yang wajib kamu lakukan, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari dan jadikanlah itu sebagai kebiasaan baikmu. 

BACA JUGA: Tips dan Trik Jitu Siasati Menu Dietmu!

Menjaga Kesehatan Usus Besar

Usus besar merupakan salah satu organ penting dalam sistem pencernaan. Meminum air putih di pagi hari akan membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dan mampu menjaga kesehatan usus besar untuk pencernaan yang sehat.

Menyehatkan Organ Ginjal

Rutin minum air putih pada pagi hari dapat meringankan sistem kerja organ ginjal dan membuat organ ginjal semakin sehat. Yuk mulai hidup sehat! 

Memperlancar Buang Air Besar

Sembelit atau susah buang air besar tentunya berdampak tidak baik bagi tubuh, 0;pokarena kotoran yang seharusnya dikeluarkan tertimbun di dalam tubuh. Membiasakan minum air putih setiap pagi atau saat bangun tidur, sangat baik untuk mengatasi masalah yang satu ini.

BACA JUGA: Sering Susah Buang Air Besar? Ini Dia 5 Penyebabnya!

Kamu bisa mulai kebiasaan minum air putih saat pagi hari dengan selalu menyiapkan air putih dikamarmu agar kamu bisa meminumnya sebelum tidur dan saat bangun tidur. Satu atau dua gelas air putih akan berdampak besar untuk kesehatan tubuhmu ladies!

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait