Foto Ini Dia 6 Cara Mudah agar Minum Air Putih Lebih Banyak!

Ini Dia 6 Cara Mudah agar Minum Air Putih Lebih Banyak!

Penuhi kebutuhan air putihmu dengan tips mudah berikut ini.

70% dari tubuh manusia terdiri atas air, oleh karena itu tentu wajar jika kita pun harus rajin-rajin minum air putih demi alasan kesehatan.

BACA JUGA: Ini Dia Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Lebih Sehat!

Akan tetapi, banyak orang, terutama wanita yang kurang atau malas minum air putih dengan berbagai alasan. Malas, takut sering buang air putih, dan masih banyak alasan lainnya sering menjadi penghambat dalam terealisasinya tubuh sehat karena asupan air putih yang cukup.

Coba deh tips mudah untuk penuhi kebutuhan air putihmu setiap hari!

Tips Mudah Minum Air Putih

Tambahkan Rasamu Sendiri

Kita semua mungkin merasa bahwa meminum air putih adalah sesuatu yang membosankan. Akan tetapi, daripada kita membeli serbuk-serbuk perisa buatan yang yang sering kita temui di toko-toko untuk ditambahkan ke dalam air minum kita, pilihlah sesuatu yang lebih alami seperti potongan semangka, mint atau jeruk untuk memberikan rasa pada asupan cairan harianmu.

BACA JUGA: Infused Water: Alternatif Sehat dan Cantik dengan Buah

Pesan Sesuatu yang Spicy

Menambahkan cabai merah kedalam makananmu akan membuatmu menghampiri kendi air berkali-kali sepanjang makan malam. Ditambah lagi, menurut suatu hasil studi, cabai yang pedas akan meningkatkan metabolisme tubuhmu.

Gunakan Telepon Genggammu!

Yap, sebetulnya ada aplikasi yang memang dibuat untuk tujuan tersebut. Cobalah Waterlogged untuk iPhone atau Water Your Body untuk Android dan iPhone. Telepon genggam kamu tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut ? Jangan khawatir, pasang saja alarm di telepon genggammu agar dapat mengingatkanmu untuk meminum air putih sepanjang hari.

Dekatkan Air Putih dengan Dirimu

Mari kita sedikit membicarakan kehidupan nyata; kalau kamu stuck seharian di balik meja kerja atau sedang travelling di jalan selama berjam-jam, kamu tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan air.

Jalan keluarnya ? Selalu bawa botol minum dan simpan di atas meja kerja atau di dalam tasmu, jadi kamu tidak ada alas an untuk tidak minum air putih. Dan bila kamu sedan bekerja, taruh cangkir di dekatmu agar kamu akan selalu teringat untuk minum.

Pikirkan Keadaan Dompetmu

Berjanjilah kepada diri sendiri untuk selalu memesan air putih untuk minuman anda jika kamu sedang makan di luar, dengan begitu kamu mengurangi asupan kalori berlebih dan mengurangi jumlah uang yang harus dikeluarkan. Pesanlah air putih biasa, jangan beli air mineral botolan, karena umumnya restoran menggunakan sistem filtrasi dan biasanya gratis.

Anggap Air Putih Sebagai Appetizer

Berdasarkan penelitian di tahun 2010, meminum sekitar 500 ml atau sekitar satu botol  air putih sebelum makan akan membantumu menurunkan berat badan. Mungkin dengan mengetahui hal ini, cukup memotivasi anda untuk meminum air putih.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini