Foto Berhentilah Mengonsumsi Soda Jika Kamu Ingin Mendapatkan Keuntungan Ini!

Berhentilah Mengonsumsi Soda Jika Kamu Ingin Mendapatkan Keuntungan Ini!

Foto Meydiana Widyaningsih
Mungkin kamu sudah tahu tentang bahaya mengonsumsi minuman bersoda. Tapi, apakah kamu sudah tahu apa sajakah manfaat yang kamu dapat jika kamu berhenti meminum soda?

Sudah banyak sekali penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi minuman bersoda bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, sehingga sangat disarankan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan. Tapi, mungkin sebagian dari kita masih belum mengetahui apa sajakah manfaat yang akan didapatkan jika kamu berhenti mengonsumsi soda? 

Dilansir dari Women's Health, setidaknya ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu mulai berhenti dan menghindari konsumsi soda. Kira-kira apa saja ya, ladies?

Menghilangkan Migrain 

Kamu sering mengalami sakit migrain? Coba kamu ingat, apakah kamu mengonsumsi minuman bersoda dalam jumlah banyak atau tidak. Minuman bersoda yang kamu konsumsi terlalu banyak bisa jadi merupakan salah satu penyebab timbulnya masalah migrain. Hal ini terjadi karena kandungan pemanis buatan pada soda dapat merusak kinerja sel-sel otak secara kimiawi sehingga sinyal saraf terganggu dan menimbulkan beberapa gangguan penyakit seperti migrain dan insomnia.

Jika kamu berhenti mengonsumsi soda, penyakit migrain yang kamu alami akan semakin berkurang. Selain itu, menghentikan kebiasaan minum minuman bersoda bisa mempertajam konsentrasi harian kamu karena kinerja sel-sel otak bisa bekerja secara maksimal tanpa dirusak oleh zat pemanis buatan berbahaya dalam soda.

BACA JUGA: Jenis Gula Yang Baik Di Konsumsi Tubuh

Mempertajam Indera Perasa

Tanpa kamu sadari, mengonsumsi minuman bersoda ternyata dapat menimbulkan gangguan pada sel-sel indera perasa untuk merasakan makanan yang kamu makan, lho! Hal ini disebabkan karena dalam minuman bersoda terdapat kandungan gula buatan 200 kali lebih banyak daripada gula pasir. Sehingga rasa manis pada lidahmu akan menjadi lebih dominan dan menutupi sel-sel perasa lain untuk merasakan rasa makanan yang sebenarnya. Mulai sekarang hentikanlah mengonsumsi soda, supaya kamu bisa menikmati kembali berbagai rasa makanan yang kamu sukai.

Menurunkan Berat Badan

Buat kamu yang sedang menjalani diet pasti sudah tahu bahaya mengonsumsi minuman bersoda karena dapat mengganggu proses diet yang sedang kamu jalani. Faktanya memang benar karena dalam minuman bersoda terdapat kandungan gula buatan aspartam yang sangat tinggi dan tentu saja kandungan gula ini akan sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh karena dapat memicu resiko timbulnya berat badan berlebih atau obesitas dan resiko penyakit diabetes meningkat. Kalau kamu tidak ingin berat badanmu naik dan tetap ideal, hindarilah mengonsumsi soda mulai sekarang.

BACA JUGA: Benarkah Minuman Soda Diet Tidak Membuat Gemuk?

Memperkuat Tulang

Berdasarkan sebuah studi pada tahun 2014, wanita yang mengonsumsi minuman bersoda memiliki resiko patah tulang serta osteoporosis lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi minuman bersoda. Hal ini bisa terjadi karena gula aspartam pada soda dapat menghambat penyerapan kalsium pada tubuh yang berguna untuk memperkuat sel-sel dan kepadatan tulang. Karena itu, jika kamu tidak ingin mengalami pelemahan tulang di usia muda, berhentilah mengonsumsi minuman bersoda, ladies. 

BACA JUGA: Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Terhindar Dari Cedera Tulang Belakang Akibat Tas

Meningkatkan Fungsi Ginjal

Seperti yang sudah diketahui bahwa ginjal berfungsi untuk menyaring cairan dan zat-zat berbahaya bagi tubuh untuk dikeluarkan kembali. Jika kamu terlalu sering mengonsumsi soda, maka jumlah gula pemanis buatan yang masuk ke dalam ginjal akan terlalu banyak sehingga menyulitkan ginjal untuk menyaringnya. Jika hal ini sampai terjadi, maka akan terjadi gangguan pada ginjal seperti gagalnya ginjal untuk menyaring dan membuang cairan yang tidak berguna dalam tubuh sehingga akan menumpuk dan menjadi pemicu timbulnya penyakit berbahaya lainnya. Karena itu, jika kamu mulai menghindari konsumsi soda dari sekarang maka kinerja ginjal tetap sehat bahkan meningkat. 


Tentunya tidak ada orang yang tidak ingin hidup sehat, kan? Karena itu, yuk mulai gaya hidup sehat dengan berhenti atau mengurangi konsumsi soda!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani