Kawaii Beauty Japan

Food

Jenis Gula Yang Baik Di Konsumsi Tubuh

Hampir setiap hari kita mengonsumsi gula yang terkandung dalam makanan, minuman dan dessert. Sebelumnya ketahuilah gula jenis apa yang lebih baik dikonsumsi oleh tubuh .

Me Siang

Siapa sih yang tidak menyukai makanan dan minuman manis? Apalagi saat sedang merasa stres dan kelelahan, dengan sedikit asupan yang mengandung rasa manis pasti energi terasa kembali. Bagi yang sedang menjalankan diet atau menderita diabetes mengonsumsi makanan atau minuman manis adalah sebuah ancaman, tapi jika tubuh tidak mendapat asupan gula sama sekali juga berbahaya. Segala sesuatu yang berlebih atau kurang pasti akan berdampak buruk bagi tubuh, tapi jika kamu mengonsumsi dengan dosis yang seimbang akan bermanfaat bagi kesehatan.

Secara garis besar gula membantu meredakan rasa stress, keseimbangan emosi dan mental, mood, daya ingat, serta konsentrasi. Gula terbagi menjadi 4 jenis di Indonesia, yaitu: gula pasir, gula batu, gula merah (gula Jawa/ Aren), dan gula jagung. Dari berbagai jenis gula tersebut, gula mana sih yang lebih baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita?

Share this article

Artikel Terkait