Foto Jangan Pernah Katakan Hal ini Pada Guru atau Dosenmu!

Jangan Pernah Katakan Hal ini Pada Guru atau Dosenmu!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kamu memang manusia biasa yang bisa emosi atau bad mood. Tapi sebaiknya hindari untuk mengatakan hal-hal ini pada guru atau dosen saat kamu sedang kesal, ya. Hargai

Selamat hari pendidikan nasional, ladies !

Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia. Meskipun kamu bukan guru atau dosen, kamu pasti pernah merasakan indahnya masa-masa sekolah. Masa-masa belajar yang begitu menyenangkan karena kamu bisa bertemu dengan teman-teman yang seru dan tentu saja guru-guru yang selalu mengajarkan serta membantu kamu mendapatkan ilmu yang berguna. 

BACA JUGA: Mengulas Rekam Jejak Kartini Di Zaman Modern

Meskipun terkadang kamu emosi dan membenci gurumu, sampai mengatakan hal-hal yang sebaiknya tidak kamu katakan, sehingga menyesal di kemudian hari. Untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau perkuliahan, ini adalah kesempatan kamu untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih cerdas dalam berpikir maupun bertindak. Jangan mudah emosi, dan hindari mengatakan beberapa hal berikut ini pada guru atau dosenmu untuk lebih menghargai upaya dan jasa mereka. 

Malas Ah, pak/ bu.

Kamu memang bisa memperoleh pendidikan karena orangtuamu atau kamu sendiri sudah membayar untuk itu. Tapi bukan berarti kamu bebas mengatakan kata malas pada guru atau dosenmu. Tentu harus ada tanggungjawab yang kamu tunjukkan sebagai bentuk dari proses pendewasaan hidup. Karena mereka bukan menyuruhmu untuk menyusahkanmu, tapi untuk membuat kamu belajar lebih banyak lagi.

Buat Apa Ada Guru Kalo Harus Belajar Sendiri

Ladies, guru atau dosenmu ingin kamu lebih mandiri lagi. Dengan mencerna materi pelajaranmu sendiri, maka kamu jadi terbiasa untuk mempelajari segala sesuatu sendiri.

Mengapa mereka bersikap demikian?

Tentu saja karena mereka sadar bahwa mereka tidak akan bisa selalu mendampingimu ketika kamu sudah menyelesaikan pendidikanmu nanti.

Bisa Gak Sih Bikin Suasana Belajar yang Seru?

Guru atau dosenmu mungkin sesekali memang tertarik untuk bercanda dengan kamu dan teman-temanmu. Akan tetapi mereka punya tanggungjawab yang besar untuk membuat kamu dan teman-temanmu jadi lebih pintar dan banyak tahu.

Bukan hanya itu, ada lho karakter orang yang tidak terlalu bisa membuat suasana menjadi seru. Jadi, kamu pasti bisa memahami guru atau dosenmu kalau kamu berusaha untuk positive thinking setiap saat.

Bosen deh Sama Tugas yang Menumpuk

Sekarang cobalah kamu renungkan hal ini,

Apakah ada cara lain untuk memaksamu belajar banyak hal selain memberikan setumpuk tugas?

Perhatianmu akan tersita oleh gadget atau acara hangout kalau kamu sedang tidak memiliki tugas yang harus diselesaikan. So, mulailah berpikir terbuka kalau tugas yang menumpuk, secara tidak langsung akan melatih mental dan kedisiplinanmu dalam segala aspek kehidupan.


Semoga tulisan singkat menyambut hari pendidikan nasional ini bisa membuat kamu jadi semakin mengerti tentang pentingnya belajar dan menghormati guru atau dosenmu. Kalau ada keikhlasan hati dari mereka untuk membantumu mengenal dunia, maka tentu kamu juga harus memberikan ketulusan dalam menghormati mereka. 

BACA JUGA: Menjadi Bahagia dan Cantik Senantiasa Selalu

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati