Kawaii Beauty Japan

Hair

8 Tren Gaya Rambut Pendek yang Bisa Menjadi Inspirasi Kamu

Bosan dengan rambut panjang kamu? Kenapa tidak mencoba gaya rambut ini.

Ayu Dewi Handayani

Gaya rambut panjang seringkali menjadi pilihan banyak wanita karena dianggap lebih feminin. Rambut panjang juga lebih mudah untuk di styling dan banyak gaya rambut lainnya yang bisa kamu variasikan. Namun, memiliki rambut panjang berarti perawatan yang dilakukan juga harus lebih ekstra dan intens. Kamu tidak mau kan rambut panjang kamu terlihat kusut, kusam, dan bercabang? Alasan inilah yang seringkali membuat banyak wanita yang lebih memilih rambut pendek.

Kamu tidak harus takut ketinggalan tren jika kamu menyukai rambut pendek. Saat ini justru banyak artis Hollywood yang mengganti penampilannya dengan menjadi rambut pendek lho. Lalu, gaya rambut pendek apa saja yang bisa menjadi pilihan kamu? Yuk, simak!

8 Tren Gaya Rambut Pendek yang Bisa Menjadi Inspirasi Kamu

Pasti kamu ingin segera memotong rambut kamu menjadi pendek, ladies.

1. Bob

Bob hair

 Sumber: Marie-Claire

Dari dulu sampai sekarang, gaya rambut bob masih menjadi pilihan bagi banyak wanita yang ingin tampil dengan rambut pendek. Rambut bob bisa membuat penampilan kamu tampak manis, jangan lupa tambahkan poni depan untuk membuat penampilan kamu tampak lebih manis lagi. Tanpa disadari, poni bisa membuat penampilan kamu menjadi tampak lebih muda 5 tahun lho.

2. Pixie Sleek

Pixie sleek

Sumber: Marie Claire

Ingin tampilan pixie yang membuat penampilan kamu menjadi lebih manis? Bisa sekali. Coba potong rambut kamu lebih pendek dari bob biasanya, kira-kira sampai pada bagian telinga. Kemudian tambahkan poni samping untuk membuat penampilan menjadi lebih manis. Jangan lupa untuk menggunakan hair conditioner, agar bisa membuat rambut kamu tidak berantakan.

3. Bob Sedagu

Gaya rambut bob

Sumber: Wetpaint

Siapa bilang rambut bob hanya bisa dibuat blow dengan masuk ke dalam. Bob juga bisa dibuat wavy beach hair. Jika kamu masih ragu untuk memotong pendek rambut kamu, gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu. Kamu hanya perlu memotong rambut kamu di bawah dagu, sehingga gaya rambut ini tidak terlalu ekstrim bagi kamu yang baru memotong rambut pendek.

BACA JUGA: Tren Warna Rambut Merah Muda yang Bisa Menjadi Pilihanmu 

4. Curly Bob

Curly bob

Sumber: Marie-Claire

Jika kamu bosan dengan rambut bob kamu yang lurus begitu saja, kamu bisa membuat rambut kamu menjadi lebih curly (keriting gantung). Gaya rambut ini cocok ketika acara pesta. Kamu juga bisa mewarnai rambut kamu dengan warna medium brown untuk membuat rambut kamu menjadi tampak lebih muda.

5. Assymetrical Cut

Assymetrical Cut

Sumber: Marie-Claire

Bosan dengan rambut bob kamu? Coba potong rambut kamu menjadi asimetris. Tapi, jangan buat asimetris yang terlalu ekstrim dan jangan terlalu sedikit potongannya agar tidak disangka salah potong rambut. Kamu bisa buat curly pada rambut kamu agar terlihat sedikit lebih elegan.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait