Kawaii Beauty Japan

Diet

3 Cara Kerja Jahe yang Dapat Membantu Menyukseskan Program Diet Kamu

Sedang menjalani program diet sehat yang alami? Baca artikel ini akan membuat kamu setuju menambahkan air jahe dalam menu dietmu.

Kasih Elia Lg

Memiliki berat yang ideal adalah salah satu cara untuk menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit. Jadi sekarang sudah banyak program diet sehat yang dijalankan bukan karena terobsesi dengan tubuh kurus, tapi karena terobsesi dengan tubuh yang sehat.

Jahe, Tanaman Obat Dengan Berbagai Manfaat Sehat

Kalau kamu salah satu orang yang sedang atau ingin menjalankan program diet sehat, maka saya menyarankan untuk menambahkan jahe ke dalam menu tambahan diet kamu. Karena tanaman yang bentuknya untuk ini termasuk dalam jajaran tanaman obat populer, dengan seribu satu manfaat yang menyehatkan tubuh, termasuk di antaranya, menurunkan berat badan secara alami.

Cara Kerja Jahe di Dalam Tubuh

Ada sebuah penelitian yang sempat di ulas dalam www.stylecraze.com mengenai kandungan amfetamin yang terdapat di dalam Jahe.Kandungan amfetamin ini dapat mengurangi rasa lapar dengan meningkatkan kadar thermogenesis dalam tubuh. Inilah yang membuat Jahe berfungsi secara alami untuk membantu penurunan berat badanmu. Yuk kita pelajari lebih dalam cara kerjanya di dalam tubuh:

#1 Menjaga kadar kortisol dalam tubuh pada tingkat yang aman

Kortisol adalah hormon yang menjadi penyebab stres. Apabila kamu stres, kamu akan mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan. Sementara jahe sendiri memiliki kemampuan untuk menekan kenaikan jumlah kortisol dalam tubuh dan menenangkan syaraf dan otot yang tegang dengan efek relaksasi yang memang dimilikinya.

#2 Menjaga mood kamu tetap bahagia

Masih berhubungan dengan poin pertama, dengan efek relaksasi alami yang dimiliki jahe, mood kamu bisa meningkat dan kamu bisa tetap bahagia. Menurut pendalaman penelitian pada studi mengenai kondisi-kondisi yang dapat mempermudah diet, menjalani diet dalam keadaan bahagia adalah salah satu poin pentingnya.

BACA JUGA: Depresi dan Moody? Mungkin Kamu Kekurangan Zat Ini!

#3 Meningkatkan sistem kerja pencernaan kamu

Ya, ternyata, teh jahe dikenal sebagai obat alami turun temurun yang dapat melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar stres pada lambung. Ini akan mempermudah seluruh rangkaian sistem pencernaanmu untuk bekerja menyerap sari makanan yang dibutuhkan tubuh yang sedang diet secara optimal.

Meskipun jahe sangat baik bagi kesehatanmu, tetapi tetap saja, kamu tidak bisa bergantung sepenuhnya pada jahe. Kamu boleh memasukkan jahe sebagai menu minuman diet kamu, tapi jangan lupakan keseimbangan pola makan dan olahraga. Okay, ladies?

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait