Kawaii Beauty Japan

Featured

Women Equality Day? Apa Itu?

Hari ini, tanggal 26 Agustus 2014, diperingati sebagai Hari Kesetaraan Wanita Amerika atau Women Equality Day. Tapi sebenarnya kesetaraan seperti apa sih yang diperingati wanita Amerika hari ini?

Kasih Elia Lg

Hari Kesetaraan Wanita atau Women's Equality Day yang diperingati pertama kali pada tanggal 26 Agustus 1920 ini ditandai untuk memperingati saat pertama kalinya konstitusi Amerika Serikat memperbolehkan rakyat untuk memilih kandidat wanita. Hari ini diperingati sebagai titik balik sejarah perjuangan para wanita yang memperjuangkan kesamaan hak dan perlakukan di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Cantik Itu Apa Sih?

Sebelum 1920, telah tercatat 72 tahun kampanye yang menuntut kesetaraan hak dan perlakuan terhadap kaum wanita di Amerika Serikat. Namun sebelumnya, gerakan ini tidak benar-benar ditanggapi hingga hari ini akhirnya datang.

Hingga hari ini, kesetaraan gender dan gerakan yang menuntut kesamaan hak dan perlakuan terhadap wanita telah berkembang begitu pesat. Lebih dari hanya sekedar berbagi hak dan kewajiban yang ingin disamakan, tapi juga dengan gerakan membuka peluang kerja dan kenaikan posisi di dunia kerja untuk kaum wanita.

BACA JUGA: Perawatan Kecantikan Ala Wanita Bangsawan

Gerakan ini juga akhirnya tidak hanya berkembang di Amerika Serikat saja, tapi mendorong wanita-wanita di seluruh dunia untuk berjuang dan menuntut hak serta persamaan kedudukan di masyarakat di negara-negara lain. Luar biasa ya.

Bagaimana dengan kamu ladies? Apakah kamu mendukung kesetaraan gender ditegakkan, atau kamu merasa nyaman dengan kondisi seperti saat ini?

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait