Foto Ini Dia Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Lebih Sehat!

Ini Dia Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Lebih Sehat!

70% dari komponen tubuh manusia adalah air. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengonsumsi cukup air agar tidak mengalami gangguan kesehatan. Nah, apa saja sih manfaat air putih bagi kesehatan?

Air putih merupakan salah satu pilihan minuman yang segar dan mengandung jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Bagaimana tidak, apabila tubuh mengalami kekurangan cairan atau air putih dalam waktu yang cukup lama, pasti tubuh langsung mengalami gangguan. Gangguan kesehatan yang terjadi pun bervariasi, mulai dari yang ringan hingga berat dan bahkan mematikan.

BACA JUGA: Manfaat Kecil Bangun Pagi Yang Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Faktanya, organ tubuh manusia memang membutuhkan asupan cairan dalam jumlah tertentu guna menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan.

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan: Waktu Terbaik adalah di Pagi Hari!

Akan tetapi, ternyata minum air putih di pagi hari merupakan waktu terbaik, lho.

Nah, kok bisa pagi hari menjadi waktu terbaik untuk minum air putih? Berikut manfaat minum air putih di pagi hari bagi kesehatan tubuhmu.

BACA JUGA: Bangun Pagi itu Sehat, Setuju?

1. Membuat Awet Muda

Ternyata minum air putih di pagi hari efektif dalam membantu proses detoksifikasi tubuh. Hal ini karena air putih dapat membantu pembuangan racun dalam darah melalui keringat dan air kencing (urin). Efeknya? Tubuh pun akan terasa lebih sehat dan segar sepanjang hari.

2. Meremajakan Otot dan Sel Darah dalam Tubuh

Air putih yang masuk dalam tubuh pada pagi hari dapat membantu meperbaharui sel darah dan otot karena waktu tersebut memang waktu regenerasi tubuh setelah tidur.

3. Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Konsumsi air yang cukup dapat menyeimbangkan sistem getah bening. Nah, apabila sistem ini bekerja dengan optimal maka ketahanan tubuh pun akan lebih terjaga.

4. Baik untuk yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Konsumsi air putih di pagi hari selain memberikan manfaat-manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, juga mampu memberikan efek kenyang sehingga makan pun lebih terkontrol.

BACA JUGA: Menurunkan Berat Badan dengan Puasa Rutin, Sehat Gak Sih?

5. Memperlancar Buang Air Besar

Buat kamu yang punya masalah pencernaan, terutama sulit BAB, sebaiknya minum air putih cukup banyak sekitar 2-3 gelas untuk memperlancar pencernaan. Coba deh!

Bagaimana cantik, tentu kamu semakin yakin untuk mengonsumsi air putih yang cukup bukan? Yuk minum!

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini