Kawaii Beauty Japan

Food

5 Makanan dan Minuman Sehat yang Cocok untuk Wanita Karir untuk Meredakan Stres

Hindari keinginan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula saat stres. Lebih baik kamu memilih 5 makanan sehat ini!

Marga Apsari

Deadline yang semakin dekat, tekanan dari atasan di kantor atau pekerjaan yang menumpuk seringkali membuat pikiran menjadi stres. Saat pikiran stres, kebanyakan orang justru memiliki keinginan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak gula. Tidak hanya menambah berat badan, mengonsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi juga dapat membahayakan kesehatanmu.

Jika mengatur makanan dan minuman sehat adalah resolusi tahun 2017 kamu, ternyata makanan dan minuman sehat ini dapat meredakan stres kamu juga jika kamu adalah wanita karir. Apa saja makanan tersebut? Yuk, simak selengkapnya!

5 Makanan dan Minuman Sehat yang Cocok untuk Wanita Karir untuk Meredakan Stres

Yuk, ganti menu makanan dan minuman kamu dengan ini agar hidupmu lebih tenang lagi, ladies!

1. Teh Chamomile

Minum teh

Chamomile adalah tanaman obat yang memiliki bunga berwarna putih dengan bagian tengah berwarna kuning. Chamomile banyak diolah menjadi teh yang memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya itu saja, sebuah studi di University of Pennsylvania juga mengatakan bahwa ekstrak chamomile ini terbukti mampu mengurangi perasaan cemas secara signifikan dan membantu orang dengan gangguan tidur mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas.

2. Blueberry

Blueberry

Buah yang memiliki kandungan anthocyanin dan antioksidan ini dapat membantu menghasilkan hormon dopamin yang membuatmu mampu mengontrol suasana hati. Selain itu, blueberry juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak. Mengonsumsi blueberry secara rutin dapat menguatkan memorimu lho, ladies!

3. Salmon

Salmon

Sebuah penelitian menunjukan bahwa zat gizi yang terkandung dalam ikan berminyak dan kacang-kacangan tertentu dapat membantu membuat perasaan menjadi lebih tenang. Selain itu, asam lemak omega-3 juga dapat mengurangi peradangan otak dan menurunkan rasa cemas. Kedua kandungan ini dapat kamu temukan dalam daging ikan salmon.

4. Bayam dan Sayuran Hijau Lainnya

Bayam

Sayur-mayur berwarna hijau kaya akan kandungan vitamin B12 dan folat yang bermanfaat untuk mengatasi depresi, cemas dan sjuga stres. Maka dari itu, jangan lupa untuk menambahkan sayur-mayur hijau dalam menu makanan sehari-harimu ya, ladies!

5. Yogurt

Yoghurt

Makanan fermentasi, kesehatan usus dan mental dianggap memiliki hubungan. Mengonsumi yogurt yang kaya akan probiotik setiap hari dalam sebulan sangat efektif untuk mengurangi rasa cemas berlebih dan stres. Tidak hanya itu saja, yogurt yang kaya akan protein ini juga dapat membantu menurunkan berat badanmu. Yuk, mulai perbanyak konsumsi yogurt.

Bagaimana, ladies? Ketika stres, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat di atas ya.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait