Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

7 Cara untuk Minum Lebih Banyak Air Demi Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

Air memang banyak manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Marga Apsari

Gaya hidup sehat memang memiliki banyak manfaat, baik dari segi kesehatan dalam tubuh maupun kulit. Salah satu cara untuk memiliki gaya hidup sehat adalah dengan minum air putih. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa minum air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Minum lebih banyak air bisa menjadi salah satu resolusi tahun baru yang sangat baik. Selain mudah dicapai dan sederhana, minum air dapat membawa banyak efek positif untuk tubuh.

Air memang dapat membuat organ-organ tubuh berfungsi lebih baik, yang berarti kamu akan merasa lebih berenergi, mood terasa lebih baik, kulit menjadi lebih bersih, dan bahkan lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Sudah siap mendapat semua efek baik dari minum air putih? Yuk, coba 7 cara mudah ini agar kamu bisa minum air putih lebih banyak lagi!

7 Cara untuk Minum Lebih Banyak Air Demi Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

Yuk, minum air putih lebih banyak lagi di tahun 2017 lagi, ladies!

1. Jadikan sebagai Aksesori

Botol minum

Sumber: Brit+Co

Minum air putih akan lebih menyenangkan dengan botol minum yang unik atau menggemaskan. Belilah botol minum dengan warna dan model yang kamu sukai, lalu bawa kemanapun kamu pergi seperti sebuah aksesori. 

2. Tentukan Target

Target

Kita memang dianjurkan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya. Untuk tetap mencapai target tersebut setiap harinya, kamu bisa mengatur jam-jam untuk minum air putih. TIdak perlu untuk minum 8 gelas air putih sekaligus dalam 1 waktu, bagilah jadi beberapa waktu dalam sehari. Kamu bisa langsung minum air putih dari sejak pertama kamu bangun di pagi hari, setelah sarapan, maka siang, makan malam, dan sebelum tidur.

3. Ganti Minuman Lain

Minum

Setiap saat kamu hendak minum soda atau es teh manis, gantilah dengan air putih! Lakukan setidaknya sekali dalam sehari supaya kamu bisa lebih banyak minum air putih. Kamu bisa juga membuat aturan untuk tidak memesan minuman selain air putih saat di restoran. Hindari hasrat memesan soda, teh ataupun sirup!

4. Buat Reminder

Reminder di hp

Kamu bisa menggunakan botol minum yang diberi tanda untuk menargetkan seberapa banyak air putih yang harus kamu minum dalam satu hari. Jika kamu ingin berhemat, kamu bisa membuat tanda sendiri pada botol minummu, ladies!

5. Buat Infused Water

Infused water

Menambahkan buah pada air putihmu bisa menambah efek positif lho, ladies. Dengan menambahkan buah-buahan, air putihmu akan tampak lebih berwarna dan menyenangkan. Setiap buah memiliki efek yang berbeda-beda jika dicampur dengan air putih. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mencampur air putihmu dengan buah lemon.

6. Pasang Alarm

Alarm

Awalnya, mungkin akan terasa menyebalkan. Namun, setelah beberapa saat, ini akan terasa sangat membantumu. Pasang alarm pada handphone sepanjang hari untuk mengingatkanmu untuk minum air putih.

7. Sebelum Makan

Makan

Tahukah kamu, salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan minum air putih sebelum makan. Sebab, ini akan mengatur nafsumu dan mencegah makan terlalu banyak. Ide yang sangat bagus, bukan?

Nah, bagaimana, ladies? Sudah siap dengan resolusi tahun baru kamu untuk minum air tahun lebih banyak tahun di tahun 2017?

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy