Foto Selamat Hari Perempuan Internasional 2014!

Selamat Hari Perempuan Internasional 2014!

Foto Kasih Elia LG
Tahukah kamu bahwa hari ini adalah hari Perempuan Internasional alias International Women’s Day?

Hari ini merupakan hari dimana kita, sebagai perempuan, harus merayakan jati diri kita sebagai perempuan. Tentunya, kamu bisa merayakan hari ini bersama teman-teman, ibu, kakak dan adik perempuan. Di hari yang istimewa ini, mari kita berbagi tentang isu-isu penting tentang perempuan di masa kini.

Banyak perempuan, terutama di Indonesia, lupa akan dirinya. Mereka terlalu fokus dengan hal dan orang yang dicintainya, sehingga menelantarkan diri sendiri.

Menjadi seorang perempuan merupakan anugerah bagi kita; perempuan. Perempuan merupakan sosok yang mulia, ia bisa menjadi seorang ibu, istri, sahabat, dan terlebih lagi, kita bisa menjadi semua itu dengan sekaligus. Tentu banyak sosok perempuan penginspirasi di sekitar kita, tak perlu jauh mencari; IBU. Seiring dengan majunya zaman, banyak perempuan yang sudah menikah menjalani kehidupan multitasking dengan menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga. Tidak hanya itu, mereka yang sudah dikarunai buah hati terkadang harus menambah tugas yang diemban dengan menjadi guru dan teladan bagi anak-anaknya. Perempuan merupakan sosok kuat yang sering kali terlupakan. Terkadang para perempuan sibuk mengurusi banyak hal; suami, anak, lingkungan, pekerjaan, hingga lupa mengurus dirinya sendiri. Mereka lupa untuk menghargai diri sendiri dan juga lupa bahwa mencintai diri sendiri adalah penting.

Seringkali kita melihat para ibu yang terlihat lelah, wajahnya sayu karena kurang tidur merawat anaknya yang sakit. Atau para wanita karir yang berjuang demi mendapatkan kesetaraan di dunia kerja, bekerja hingga larut malam, lupa untuk beristirahat. Tapi ingatlah selalu:

love yourself first, then you can love others way more better.

Mencintai dirimu bisa dimulai dari hal terkecil sekalipun. Menurut laporan Dove; hanya 4% perempuan yang merasa dirinya cantik. Angka tersebut tentu sangat rendah bukan?

Padahal, mengatakan bahwa seseorang itu cantik adalah cara lain untuk mengatakan bahwa mereka adalah orang yang baik, berharga, mengagumkan, dan tentu pantas dicintai. Cantik, tidak selalu identik dengan full makeup dan pakaian yang serba ‘wah’, cantik adalah state of mind. If you think you’re beautiful, well you are. And you will do something to show it to the world.

Selain itu, di hari spesial ini, saya juga ingin berbagi tentang banyaknya salah kaprah di antara kaum perempuan Indonesia tentang kecantikan. Salah satunya adalah pandangan tentang makeup. Tidak ada yang salah dengan penggunaan beragam produk kecantikan seperti makeup, perawatan kulit, ladies. Mereka hanyalah alat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita menghargai diri kita sendiri. Lucunya di Indonesia, ada stereotipe bahwa perempuan yang menggunakan makeup adalah perempuan yang genit, narsis, atau haus akan perhatian. Tentu stereotipe ini adalah salah, ubahlah cara pandangmu tentang makeup. Makeup (dengan baik dan benar) akan membuatmu lebih cantik dan terawat.

Selain makeup, tentu jangan lupa untuk merawat kulitmu. Membersihkan wajah, memakai krim, masker, toner, dan serum adalah penting. Sering kali saya merasa miris dengan pendapat “ih genit banget sih, mau tidur saja pakai kosmetiknya banyak“, ya, sebagian besar perempuan di Indonesia belum cukup paham perbedaan antara makeup dan skin care. Padahal, merawat kulit erat hubungannya dengan kesehatan. Banyak masalah kesehatan yang timbul akibat ketidakpedulian terhadap perawatan kulit, salah satu yang mengerikan adalah kanker kulit. Masih banyak sekali perempuan yang tidak menyadari pentingnya tabir surya, terutama di Indonesia yang notabene merupakan negara tropis. Jadi, jangan ragu untuk selalu belajar dan mencari tahu tentang kecantikan. Salah satunya, kamu bisa terus menyimak informasi dan tips yang disajikan di Kawaii Beauty Japan.

Jadi bagaimana ladies, sudahkah kamu meyakinkan dirimu bahwa kamu cantik?

Jangan pernah merasa tidak cantik, you’re always beautiful only if you truly believe in it.

Selamat Hari Perempuan Internasional!

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati