Kawaii Beauty Japan

Featured

3 Pengusaha Wanita yang Sukses Menjadi CEO di Dunia

3 pengusaha wanita ini sukses menjadi CEO dan menghebohkan dunia dengan pencapaiannya di dunia bisnis internasional!

Wikan Saputri

Wanita memang seringkali dipandang sebelah mata, namun tahuka kamu jika dibalik nama besar sebuah perusahaan terkenal dunia ternyata berdiri CEO wanita yang mampu membawa kesuksesan besar terhadap perusahaan yang sedang mereka pimpin? Hal ini pun akhirnya membuat mereka menjadi nama yang sering disebut-sebut saat membicarakan sosok-sosok wanita berpengaruh di dunia. Nah, ini  dia 3 daftar CEO paling berpengaruh di dunia bisnis internasional yang pastinya sangat inspiratif. Penasaran, ladies? Ini dia daftarnya!

CEO Yahoo!, Marissa Mayer

Marissa Mayer, pengusaha wanita yang sukses menjadi CEO Yahoo!

Sumber: money.cnn

Marissa Mayer adalah sosok penting yang berdiri di balik situs-situs terbesar dunia. Wanita lulusan Stanford University ini juga sempat menjadi eksekutif dan spokesperson di raksasa media informasi, Google. Saat ia berumur 37 tahun, ia ditunjuk sebagai CEO di Yahoo! Yang membuatnya menjadi CEO wanita termuda pada saat itu. Hingga tahun 2012, Marissa Mayer menjadi CEO di Yahoo! Dengan nilai kekayaan yang mencapai USD 300 miliyar. Akan pencapaiannya tersebutlah ia dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh pada peringkat 16 dunia.

CEO PepsiCo, Indra Nooyi

Indra Nooyi, salah seorang pengusaha wanita yang sukses menjadi CEO PepsiCo

Sumber: mashable

Siapa yang tidak kenal dengan merek minuman yang satu ini? Pepsi merupakan minuman ringan bersoda yang banyak digandrungi remaja dunia saat ini. Tapi, tahukah kamu jika seorang CEO wanitalah yang berada dibalik kesuksesan perusahaan besar ini. Indra Nooyi lahir di India, setelah bekerja di India, ia pergi ke Amerika untuk menuntut ilmu di Yale University Graduate School of Management. Saat ia berjuang di Amerika untuk belajar, dia harus bekerja paruh waktu sebagai seorang resepsionis setiap malam harinya. Namun, perjuangannya tersebut akhirnya pun membuahkan hasil. Sejak tahun 1994 ia bekerja di PepsiCo dan masih terus berjuang hingga akhirnya ia ditunjuk sebagai CEO PepsiCo pada tahun 2006. Pencapaiannya ini membuat dia dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh peringkat 3 dunia versi majalah Fortune.

CEO General Motor, Mary Barra

Mary Barra, salah seorang pengusaha wanita yang sukses menjadi CEO General Motor

Sumber: luxury-lifestyle.oibarcelona

Otomotif memang seringkali identik dengan laki-laki, tapi wanita yang satu ini membuktikan bahwa dia bisa menjadi CEO di salah satu perusahaan otomotif terbesar dunia ini, General Motor. Hal ini membuatnya menjadi wanita pertama yang menjadi CEO sebuah perusahaan otomotif dunia. Pencapaian ini bukanlah tanpa usaha, Mary mulai bekerja di General Motor sejak berusia 18 tahun dan baru pada tahun 2014 lalu ia dinobatkan menjadi CEO di perusahaan raksasa otomotif ini. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh di dunia bisnis dunia versi majalah Forbes.

Demikianlah, 3 pengusaha wanita inspiratif yang sukses menjadi CEO dan memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis internasional. Mereka mampu membuktikan bahwa wanita pun juga bisa berkarya dan jika mereka bisa, kita juga pasti bisa, bukan?

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait