Foto 8 Alasan Mengapa Jomblo di Hari Valentine Itu Sangat Menyenangkan

8 Alasan Mengapa Jomblo di Hari Valentine Itu Sangat Menyenangkan

Foto Me Siang
Me Siang
Contributor
Melewatkan hari Valentine dengan status single bukanlah suatu hal yang memalukan. Bahkan, kalian akan menemukan sisi positif dan menyenangkan menjadi single di hari Valentine.

Apakah sebagian dari kalian melewatkan Hari Valentine tahun ini masih dengan status single atau jomblo? Jika jawabannya iya, kalian sangat disarankan untuk membaca artikel ini selengkapnya! Ada 8 alasan yang dapat kalian temukan mengapa berstatus jomblo saat hari Valentine tidak kalah menyenangkannya dari mereka yang sudah memiliki pasangan.

1. Minim Stress

Meskipun terlihat romantis dan bikin iri hati para jomblo, tapi disadari atau tidak merayakan Valentine itu membutuhkan usaha, waktu, dan dana. Mulai dari mencari tempat makan untuk makan malam, menyiapkan outfit yang cantik, berburu kado untuk pasangan sampai dengan mencocokan keinginan dengan pasangan semua hal tersebut butuh energi dan usaha yang maksimal. Belum lagi proses mencocokkan rencana dengan selera pasangan yang seringkali berujung perdebatan.

2. Berdesakan di Restoran

Apa lagi sih, acara wajib saat hari Valentine selain dengan merayakan dinner cantik di sebuah restaurant bersama pasangan? Datang berdua ke sebuah restaurant favorit yang ternyata ramai dengan pasangan lainnya. Bisa saja kalian sudah memesan tempat sebelumnya, tapi ada beberapa restoran yang tidak memberlakukan sistem “booked”, siapa yang datang duluan dia dapat.

3. Terbebas Dari Pengeluaran Ekstra

Ini keuntungan yang paling terasa bagi kalian yang jomblo saat Valentine adalah hemat. Kalian tidak perlu repot hunting cokelat atau mencari kado untuk pasangan.

4. Me time

Kalian yang jomblo tentu bisa menghabiskan waktu dengan bebas tanpa gangguan. Kamu bisa melakukan perawatan kecantikan seharian, pergi bersama teman, window shopping, atau istirahat di rumah sambil nonton DVD. Dengan menjadi single kamu tidak perlu selalu membahagiakan orang lain.

5. Berbagi dengan Sesama

Valentine seringkali membuat sepasang kekasih hanya fokus untuk berbagi pada satu orang saja. Padahal untuk bisa berbagi, kamu tidak perlu menunggu momen Valentine tiba. Sisi positif bagi kalian yang jomblo pada hari Valentine adalah kalian bisa berbagi kepada sesama, karena tidak hanya terfokus pada pasangan. Kalian bisa menebarkan kasih sayang kepada siapa pun tanpa harus terikat status.

6. Quality Time Bersama Keluarga

Tidak ada salahnya melewatkan hari Valentine bersama anggota keluarga. Pergi makan di luar, sekedar bercerita atau nonton TV di ruang keluarga pasti akan membuat hari Valentinemu lebih bermakna.

7.  Aksi Flirting Terasa Sah-Sah Saja

Dengan status single, kalian memiliki banyak kesempatan untuk menebarkan pesona dan jala cinta kemana dan kepada siapa saja. Ini saat yang tepat kalian hunting gebetan dan jika beruntung, kalian akan menemukan pacar.

8. Open Minded

Kesenderian terkadang menjadikan kalian seseorang yang open minded. Kalian memiliki sudut pandang yang luas dalam memaknai hari kasih sayang (Valentine). Kalian memahami bahwa esensi hari kasih sayang bukan melulu dengan siapa kamu merayakannya, tapi bagaimana kamu memaknainya. Mungkin kalian tidak melewatkannya dengan kekasih, namun setidaknya kalian bisa membagi hari Valentine dengan orang lain yang sama pentingnya dengan seorang kekasih. Merayakan Valentine tidak selalu harus dengan suasana romantis, justru membuat kalian sadar kalau masih banyak orang disekelilingmu yang menyayangimu dengan tulus.


Untuk kamu yang berstatus single atau jomblo, bagaimana kamu melewatkan Hari Valentine?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati