Foto Alasan Ilmiah Mengapa Pria Langsung Tidur Usai Seks

Alasan Ilmiah Mengapa Pria Langsung Tidur Usai Seks

Suka sebal karena pasanganmu langsung tidur usai seks? Jangan marah-marah dulu, karena ada penjelasan ilmiahnya lho, ladies!

Banyak wanita yang terkadang suka sebal dengan perilaku pria yang langsung tidur usai seks, di mana biasanya wanita ingin melakukan "spooning" atau bermesraan setelah seks selesai. Tapi, ternyata hal itu dapat dijelaskan secara ilmiah, lho! Jadi jangan marah-marah dulu ladies, yuk baca penjelasan di bawah ini!

Menurut W.Christopher Winter, M.D (Men’s Health Sleep Advisor), pria memiliki hormon prolactin yang membuat mereka lebih mudah untuk langsung tidur setelah melakukan kegiatan seks. Hormon prolactin ini menekan fungsi dopamine (dopamine dapat merangsang neurotransmiter yang membuat manusia merasa terjaga). Ternyata dalam tubuh pria, hormon prolactin yang diproduksi saat seks cukup banyak, tidak seperti wanita.

Selain itu, hormon oksitosin juga muncul saat melakukan seks, yang membuat pria melupakan rasa stres yang ada dari pikirannya dan juga membuatnya lebih mudah untuk relaks dan tertidur setelahnya. Lalu, mematikan lampu saat melakukan seks juga ternyata seperti membuat sinyal pada tubuh kalau setelahnya adalah saatnya tidur. Di mana hal ini akan membuat hormon melatonin membuatnya memasuki siklus tidur.

Saat prolactin, oksitosin dan melatonin muncul bersaaman, itu sama saja seperti versi natural atau versi alami dari pil tidur, yang membuat seseorang akan mudah terlelap. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin pasangan mu langsung tertidur usai seks, coba tips-tips berikut:

  • Pilih posisi seks yang tidak horizontal, karena merebahkan badan di kasur sepenuhnya dapat menjadi sinyal untuk tubuh memasuki siklus tidur. Selain itu, sebaiknya lakukan seks dengan lampu yang menyala, dengan ini pasanganmu tidak akan langsung memasuki fase tidurnya.
  • Kamu bisa langsung mengajak pasangan pindah dari kasur seusai seks, seperti misalnya pindah ke sofa untuk lanjut bermesraan dan sebagainya. Berdiam di kasur setelah seks membuat pria lebih ingin tidur.

Oleh karena itu ladies, jangan langsung marah-marah ya kalau pasanganmu tertidur usai seks! Ternyata hal ini terjadi karena proses ilmiah, bukan karena dia tidak menghargai atau menyayangimu! Jika kamu tidak ingin dia langsung tertidur kamu bisa coba 2 tips di atas!

Tags:

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini