Foto Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria Humoris? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria Humoris? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Benarkah ada penjelasan ilmiah tentang wanita yang cenderung menyukai pria humoris? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Banyak wanita yang membayangkan betapa sempurnanya kehidupan jika memiliki pasangan yang tampan dan romantis. Padahal ternyata hal ini justru bertolak belakang dengan fakta yang terjadi. Bahwa sebagian besar wanita lebih menyukai sosok pria yang humoris. Pria romantis memang sosok yang diidamkan. Tetapi akan lebih teras sempurna lagi jika si dia yang romantis juga memiliki selera humor yang baik.

Secara Ilmiah Wanita Memang Lebih Menyukai Humor

Sekelompok peneliti dari Stanford University School of Medicine pernah mengadakan studi tentang perbedaan wanita dan pria dalam menanggapi humor. Studi tersebut melibatkan 22 orang anak laki-laki dan perempuan dengan rentang usia 6 hingga 13 tahun. Beberapa video klip lucu dan kurang lucu kemudian disuguhkan untuk para partisipan penelitian tersebut.

Selama menyaksikan video-video tersebut, aktivitas otak para partisipan diukur dengan menggunakan perangkat MRI (Magnetic Resonance Imaging). Hasilnya, selama pemutaran video klip lucu ternyata aktivitas otak anak perempuan lebih meningkat daripada anak laki-laki. Hal ini menunjukkan bahwa apresiasi perempuan terhadap humor memang lebih besar dibandingkan dengan kaum laki-laki. Bahkan fenomena ini terjadi sejak masih berusia belia, lho.

Alasan Lain yang Membuat Pria Humoris Jadi Lebih Unggul

Nah, dari sikap apresiasi tersebut bukan tidak mungkin seorang wanita akan semakin tertarik kepada si pria humoris jika sang pria memiliki karakter menarik lainnya. Sebab biasanya para pria humoris tersebut juga memiliki karakter-karakter berikut ini:

Sosok yang Kreatif

Pria yang mampu menampilkan humor secara spontan menunjukkan bahwa dirinya adalah orang yang kreatif. Selain membutuhkan pengetahuan yang luas, butuh respon yang cepat untuk mengubah hal-hal di sekitar menjadi bahan humor yang tepat.

Tidak Membosankan

Bosan rasanya jika berada di dekat pria yang kaku atau terus menerus bersikap romantis. Sebaliknya, kejutan-kejutan tak terduga dari si dia yang humoris justru bisa menjadi hal seru dalam menjalin hubungan asmara.

Dia Adalah Orang yang Percaya Diri

Hanya orang-orang yang memiliki rasa percaya diri yang dapat melontarkan humor segar ketika berada di hadapan orang lain. Sensasi humor yang tepat bahkan bisa mencarikan suasana yang kaku, lho.

Berada di Dekatnya Membuatmu Merasa Aman

Saat sedang berada di dekat si dia yang humoris, kamu pun akan merasa lebih aman dan tenang. Pria humoris biasanya dapat berpikir dengan jernih dan rileks ketika menghadapi suatu masalah. Bukan mustahil pula kamu dan dia bisa larut dalam tawa ketika memecahkan masalah yang absurd.


Nah, setelah kamu mengetahui fakta ini pasti kamu yang masih single tak ragu lagi untuk memilih si dia yang humoris dan menyayangimu. Sementara bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, sesekali bercanda dengannya tentu menjadi sesuatu yang seru. Lakukan hal-hal baru yang menyenangkan dan mengundang gelak tawa supaya hubunganmu dan dia semakin hangat.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini