Kawaii Beauty Japan

Featured

Madeline Stuart: Model Pengidap Down Syndrome Pertama di Dunia

Tidak ada yang menyangka kalau gadis down syndrome ini bisa jadi model populer internasional. Yuk, simak kisahnya!

Melisa

Tidak ada orangtua yang ingin melihat buah hatinya sakit atau menderita. Sebab semua orangtua tentu mendambakan anak yang ceria dan selalu sehat. Namun takdir tentu tidak bisa dilawan. Hal inilah yang dirasakan oleh Rosanne, salah seorang Ibu dari pengidap down syndrome di Australia.

Awalnya tentu Rosanne merasa sedih dengan kondisi putrinya yang mengidap down syndrome. Tetapi nyatanya semangat sang putri untuk hidup seperti orang normal justru memberikan kekuatan bagi Rosanne. Kini Madeline Stuart sukses menjadi model wanita pengidap down syndrome pertama di dunia.

Awalnya Hanya Gadis Biasa yang Kelebihan Berat Badan

Madeline awalnya hanya seorang gadis kecil biasa yang memiliki impian untuk menjadi seorang model. Ia tinggal di Brisbane dan sama sekali tidak dikenal orang. Rosanne, sang Ibu bahkan sering mendapat cibiran dan rasa iba dari orang-orang karena memiliki putri yang mengidap down syndrome. Maklum saja, down syndrome dan kelebihan berat badan yang dialami Madeline memang membuat penampilannya tampak kurang menarik.

Semua hal-hal menyedihkan itu mulai berubah ketika Madeline menjalani pola hidup sehat. Madeline memilih olahraga renang, menari, senam dan cheerleader sebagai langkah untuk hidup sehat. Berkat ketekunannya, berat badannya pun turun drastis sebanyak 18 kg. Penampilan gadis yang akrab disapa dengan panggilan Maddy ini pun menjadi lebih menarik. 

Tidak Sengaja Terjun Ke Dunia Model

Penampilan menarik sang putri membuat sang Ibu tergerak untuk mengunggah foto-foto putrinya ke media sosial. Saat itu Rosanne meminta Madeline untuk melakukan sesi pemotretan secara profesional. Foto-foto Madeline yang diunggah ke Facebook menarik perhatian banyak orang, termasuk perusahaan fashion populer di Australia. 

Madeline pun mendapat tawaran untuk menjadi model sebuah brand pakaian. Sejak saat itulah Madeline mulai dikenal oleh masyarakat. Berbagai tawaran pekerjaan sebagai model mulai berdatangan. Madeline juga menjadi model untuk brand pakaian olahraga kelas dunia serta tas mahal asal Guatemala. Popularitas tersebut juga membuat Madeline bisa tampil sejajar dengan model papan atas pada ajang New York Fashion Week. Meski sudah menjadi model terkenal, Madeline yang periang masih tetap rendah hati dan senang menghabiskan waktu bersama para sahabatnya.

Perjalanan hidup Madeline Stuart memberikan teladan bagi semua wanita bahwa tidak ada yang mustahil untuk menggapai impian. Usaha dan ketekunan pasti akan membuahkan hasil yang baik di kemudian hari. Sebagai wanita tangguh di zaman modern, kamu tentu tidak ingin kalah dengan Madeline Stuart kan, ladies?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait