Foto Beauty Tips Untuk Menghadapi Musim Panas

Beauty Tips Untuk Menghadapi Musim Panas

Foto Tiza Haris
Tiza Haris
Blogger
Tinggal di Indonesia memang rasanya kita selalu menghadapi musim panas. Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit

Negara tropis seperti Indonesia memang hanya memiliki dua musim, musim kemarau dan musim hujan. Tinggal di Indonesia membuat kita serasa menghadapi musim panas selama berbulan-bulan lamanya. Di musim panas, seringkali kita memliki banyak mengalami maslah kulit seperti kulit kusam, kering dan lain sebagainya. Ada empat trik yang dapat kamu lakukan agar kulitmu tetap sehat sepanjang musim panas. Yuk, simak!

Bersihkan Dengan Benar!

Sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan, termasuk kulit kita! Bersihkan tubuh dan wajah dengan pembersih yang cocok dan jangan lupa untuk melakukan double cleansing setelah memakai makeup yang tebal. Lakukan detoksifikasi supaya tubuh terbebas dari racun jahat yang dapat mengganggu kesehatan, misalnya dengan mengurangi konsumsi kopi dan makanan siap saji.

BACA JUGA: 5 Alasan Mencoba Double Cleansing

Jangan Biarkan Kulit dan Tubuh Dehidrasi!

Sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di iklim tropis, kita mudah kehilangan kandungan air dalam tubuh karena bisa jadi kita mudah berkeringat saat melakukan aktivitas. Sangat dianjurkan untuk banyak minum air supaya kita menjadi lebih segar. Mulai perbanyak minum air karena salah satu manfaat minum air putih adalah tampilan wajah kita menjadi lebih segar dan awet muda!

Perawatan Rutin

Tidak hanya wajah, tapi tubuh kita juga perlu dirawat secara teratur dengan melakukan perawatan rutin. Pergi ke salon untuk mendapat perawatan spa bisa menjadi pilihan, lho. Atau melakukan perawatan di rumah dengan DIY body scrubs dan masker yang mudah dilakukan. Selain membuat kulit tubuh menjadi lebih halus dan bercahaya.

BACA JUGA: Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui

Gunakan Sunscreen!

Tidak diragukan lagi pemakaian sunscreen sudah wajib hukumnya bagi semua orang. Cahaya matahari yang terpapar langsung di kulit bisa menyebabkan kulit terbakar dan jangka panjangnya bisa terkena kanker kulit. Gunakan SPF untuk wajah dan tubuh ya! Sekarang ini sudah banyak sunscreen spray yang dijual di pasaran. Kamu bisa menggunakannya dengan mudah dan bisa dibawa kemanapun.

BACA JUGA: Perbedaan Sunblock dan Suncreen yang Perlu Kamu Ketahui!


Itu dia tips kecantikan untuk kulit sehat tidak hanya di musim panas, tapi bisa dilakukan kapan saja. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Tiza Haris

Tiza Haris

An English Literature graduate turned beauty enthusiast. A die hard Japanese cultures: anime and manga. A music junkie and always find Japan stuff interesting. Her dream is to write an action, science-fiction novel.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini