Foto Ini Dia Keseruan Gelar Jepang UI-21 Bersama Waku-Waku Japan!

Ini Dia Keseruan Gelar Jepang UI-21 Bersama Waku-Waku Japan!

Foto Marga Apsari
Gelar Jepang UI kembali hadir tahun ini! Acara yang bekerja sama dengan Waku-Waku Japan telah berlangsung pada 7-9 Agustus 2015 lalu. Yuk intip keseruan acara GJUI ke-21!

Gelar Jepang kembali menuai sukses di tahun ke-21. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara yang biasa disingkat dengan GJUI ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 7-9 Agustus di kampus Universitas Indonesia. 

Tema yang diusung dalam GJUI ke-21 adalah Minna no Nihon atau Japan for Everyone. Total pengunjung  selama tiga hari mencapai 27.166 orang lho!! Seluruh acara yang diselenggarakan dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Para pengunjung juga sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam lomba, workshop, dan seminar yang disediakan oleh panitia. Berbagai komunitas pecinta Jepang berkumpul dan meramaikan acara Gelar Jepang 21. Selain itu, cosplayer yang berdandan seperti tokoh anime dan manga juga menjadi sorotan para pengunjung.

 

A photo posted by Gelar Jepang UI (@gelarjepangui) on

Pada hari pertama dan kedua, GJUI diselenggarakan di Pusat Studi Jepang, sementara pada hari ketiga diselenggarakan di Boulevard Universitas Indonesia. Pada hari ketiga, GJUI sudah dipadati pengunjung sejak open gate jam 10 pagi, terutama pada area bazaar. Area bazaar yang menjual akseseoris, makanan, minuman, stand aksesoris khas Jepang, forum, sponsor, dan media partner ramai dikunjungi hingga malam hari.

BACA JUGA: Apa Sih Matsuri Itu? Yok Belajar Bareng-Bareng!​

Sementara itu, area panggung mulai ramai pada siang hari. Band audisi dan band-band lain seperti Honey Beat, Hobiron, Mea, dan idol group Lumina Scarlet berhasil memeriahkan area panggung. Dilanjutkan dengan penampilan special performance dari grup komedi asal Jepang, Sumimasu Geinin, band OBAKE, dan Hiroaki Kato. Hiburan dilanjutkan dengan acara final Miss Kawaii Contest dari My Kawaii Style, serta penampilan bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu yaitu Silent Siren.

Acara dilanjutkan dengan Bon Odori. Para pengunjung bersama-sama menari dan mengelilingi panggung odori, mengikuti gerakan penari yang ada di atas panggung. GJUI 21 ditutup dengan meriahnya hanabi atau pesta kembang api.

 

A photo posted by Gelar Jepang UI (@gelarjepangui) on

Itu dia tadi keseruan-keseruan di acara Gelar Jepang UI ke-21. Keseruan-keseruan apalagi yang akan ditampilkan dalam acara Gelar Jepang tahun depan ya? Yuk kita tunggu kejuata-kejutan lainnya dari teman-teman panitia Gelar Jepang berikutnya! 

BACA JUGA: 5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan​

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini