Foto 5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Foto Kasih Elia LG
Pergi ke festival Jepang, belum lengkap tanpa menyantap 5 jajanan khas festival ini!

Jepang memang terkenal dengan festival dan perayaannya yang super banyak. Nah, di festival dan perayaan tersebut, tidak jarang ada beberapa makanan favorit yang pasti selalu ada dan lama kelamaan menjadi ciri khas dari perayaan-perayaan dan festival di Jepang.

READ MORE: Seperti Apa Sih Festival Jepang di Indonesia?

Kalau kita adalah turis yang mengunjungi Jepang dan datang di saat sedang ada festival, maka kita wajib mencoba ke lima jajanan khas yang enak luar biasa ini! Yuk disimak!

Yakisoba atau Mie Goreng Jepang

Salah satu makanan yang populer di perayaan-perayaan Jepang adalah Yakisoba. Mie ang digoreng dengan saus khas Jepang, dan beberapa sayur-sayuran seperti kubis atau bombay. Tidak lupa bagian atas Yakisoba biasanya dihias dengan rumput laut kering atau “Aonori” dan sedikit jahe merah.

Okonomiyaki ala Hiroshima

Okonomiyaki juga biasanya populer di festival Jepang. Okonomiyaki dibuat dari banyak sekali bahan isian, dan juga menggunakan saus khas Jepang serta mayonaise. Pada umumnya terdapat dua jenis Okonomiyaki. Okonomiyaki ala Hiroshima dan Okonomiyaki ala Kansai (Jepang bagian barat, termasuk Osaka).

Okonomiyaki ala Hiroshima menggunakan mie dalam bahannya dan terbagi menjadi beberapa lapisan.

Okonomiyaki ala Osaka

Pada umumnya, Okonomiyaki memang terbagi ke dalam dua jenis. Okonomiyaki ala Hiroshima dan Okonomiyaki ala Kansai (Jepang bagian barat, termasuk Osaka). Kalau sebelumnya kamu sudah melihat okonomiyaki ala Hiroshima, ini adalah okonomiyaki ala Osaka.

Beda dengan Hiroshima, Okonomiyaki ala Osaka, mencampurkan seluruh bahan yang ada baru kemudian diletakan ke penggorengan. Sehingga bentuk jadi okonomiyaki terlihat seperti telur dadar padang, yang sedikit lebih tebal dari telur dadar biasa.

Takoyaki

Nah, Takoyaki juga, adalah cemilan favorit saat ada matsuri lho. Enak untuk dimakan bersama-sama teman.

BACA JUGA: Yuk Belajar Etika Makan di Jepang!

Takoyaki terbuat dari tepung gandum, gurita cincang, acar jahe cincang, bawang bombay, dan saus khas Jepang yang melengkapinya.

Menurut orang di Jepang, rata-rata keluarga di Osaka, Jepang, mempunyai tempat penggorengan takoyaki karena mereka benar-benar menyukai makanan yang satu ini. Soal kebenarannya, coba tanya teman kamu yang pernah tinggal atau punya kenalan di Osaka, deh!

Kaki Gori atau Es Serut

Es serut!! Siapa sih yang tidak suka? Es ini biasanya dijual di perayaan atau festival selama musim panas. Es yang diserut dan diwadahkan di dalam gelas kertas kemudian dituangi dengan sirup enak beraneka rasa dan warna. Beberapa warna di antaranya adalah Strawberi, Melon, Lemon, Teh Hijau, dan Jeruk.

Kalau kamu ke Jepang pada saat musim panas, kamu tidak perlu ke festival kok, untuk mendapatkan es ini. Hanya saja, kalau membelinya di perayaan atau festival rasanya lebih pas!

READ MORE: Siapa Bilang Mengunyah Es Batu Bukan Masalah?

Bagaimana? Sudah ngiler belum? Nabung gih, supaya bisa pergi ke Jepang dan menikmati ke lima makanan khas perayaan di Jepang ini!

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini