Foto Teh Hijau Bebas Gula yang Dikemas Praktis? Hanya Di Jepang !

Teh Hijau Bebas Gula yang Dikemas Praktis? Hanya Di Jepang !

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kalau di Indonesia kamu terbiasa meminum teh kemasan dengan kandungan gula, ternyata di Jepang itu beda lho !

Teh merupakan salah satu minuman yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pada kesempatan apapun, teh menjadi salah satu minuman favorit yang digemari oleh seluruh kalangan usia. Mulai dari teh hijau, teh hitam atau teh yang sudah ditambah dengan aroma melati, semua terasa istimewa kalau disajikan dengan tambahan gula atau bahan pemanis lainnya.

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar mengonsumsi teh bercitarasa manis bahkan menginspirasi sejumlah industri teh dalam kemasan untuk selalu menciptakan produk teh dalam kemasan yang rasanya manis. Penambahan aneka bahan pemanis mulai dari gula, gula batu atau madu senantiasa digunakan untuk memperkaya cita rasa teh. Bahkan teh dalam kemasan yang dilabeli less sugar pun masih memiliki rasa manis yang segar.

BACA JUGA: 5 Perbedaan Match dan Green Tea

Tapi tahukah kamu kalau teh bebas gula yang dikemas secara praktis adalah salah satu minuman favorit masyarakat Jepang?

Mengapa Teh Dalam Kemasan Di Jepang Tidak Manis?

Masyarakat Jepang termasuk salah satu penggemar teh sama seperti masyarakat Indonesia. Salah satu jenis teh yang paling digemari masyarakat Jepang adalah teh hijau. Namun bedanya, masyarakat Jepang lebih terbiasa mengonsumsi teh tanpa tambahan zat pemanis. Mengonsumsi teh hijau (biasa dikenal dengan sebutan ocha) yang memiliki cita rasa pahit asli daun teh adalah hal yang lumrah bagi masyarakat Jepang.

Itulah sebabnya mengapa teh dalam kemasan di Jepang memiliki citarasa yang tak kalah istimewa dengan daun teh asli yang diseduh secara tradisional. Kamu bisa dengan mudah menemukan bermacam-macam teh yang dikemas dalam botol plastik di  toko atau mesin minuman otomatis di Jepang.

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Apa Saja Sih Varian Teh Hijau Dalam Kemasan yang Ada Di Jepang?

Meski sama-sama tidak menggunakan zat pemanis tambahan, variasi teh hijau dalam kemasan di Jepang sangat beragam, lho. Bagi kamu yang belum terbiasa meminum teh hijau dengan cita rasa yang kuat, kamu bisa menemukan teh hijau dalam kemasan dengan rasa yang segar dan ringan.

Selain itu, ada pula produsen teh hijau dalam kemasan yang membuat teh hijau dalam kemasan bebas kafein pertama di dunia. Sehingga para ibu hamil atau orang-orang yang sensitif terhadap kafein tetap dapat meminum teh hijau dengan aman.

Jika kamu menginginkan sensasi rasa teh hijau yang mirip seperti teh seduhan di teko, ada pula produk teh dalam kemasan yang diperkaya dengan tambahan bubuk teh matcha. Mengocok kemasan teh agar serbuknya tercampur merata dengan teh akan memberikan pengalaman meminum teh yang asyik seperti meminum teh secara konvensional.


Teh memang kaya akan khasiat yang baik untuk kesehatanmu, ladies. Kandungan zat polifenol dalam teh mampu menjaga daya tahan tubuh, meminimalkan gejala stres sekaligus membuat kulitmu jadi selalu lembut dan sehat.

Saat berkesempatan jalan-jalan ke Jepang nanti, jangan lupa mencicipi kesegaran teh hijau dalam kemasannya, ya!

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini