Foto 4 Minuman yang Sama Manfaatnya Seperti Air Putih

4 Minuman yang Sama Manfaatnya Seperti Air Putih

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Ternyata ada minuman yang sama manfaatnya seperti air putih, termasuk bir!

Pasti kalian semua sudah tahu kan ladies, seberapa pentingnya air putih untuk tubuh. Air putih sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, membantu proses diet, saat olahraga, membersihkan sel-sel darah, menghindari berbagai penyakit, bahkan bisa mempengaruhi mood seseorang. Ketika tidak lagi mengontrol minuman yang diminum kamu bisa saja kehilangan manfaat kesehatan dari minuman tersebut. Ada beberapa minuman yang memiliki manfaat sama seperti air putih untuk tubuh. Apa sajakah minuman itu? Yuk, klik NEXT untuk mengetahui 4 minuman yang memiliki manfaat sama dengan air putih!

Teh hijau

Teh hijau memang sudah sangat populer karena rasanya yang segar dan manfaatnya untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi, menstabilkan gula darah, bahkan menghacurkan sel-sel kanker tertentu. Selain mengatasi penyakit, teh hijau juga dapat melindungi otak. Penelitian menunjukan bahwa teh hijau mampu memblokir pembentukan plak pada saraf yang sering kali menjadi penyebab penyakit alzheimer dan meningkatkan daya ingat. Katekin pada teh hijau merupakan sumber antioksidan yang baik untuk melawan kerusakan sel dan membantu proses diet.

Air Kelapa

Sebuah penelitan membuktikan bahwa air kelapa adalah minuman elektrolit yang sangat baik untuk diminum terutama saat selesai melakukan aktifitas fisik dan merupakan pengganti cairan tubuh yang lebih baik daripada air karena rendah gula, mengandung natrium dan magnesium. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang memproduksi air minum kemasan berbahan dasar air kelapa. Selalu ingat untuk memeriksa label kemasan saat membeli air kelapa dalam kemasan ya ladies, karena beberapa merek ada yang menambahkan pemanis dan perasa buatan.

Bir

Kok bisa? Memang banyak gagasan yang mengatakan bir dapat merusak sel otak, namun sebuah penelitan menunjukkan bahwa minum bir atau anggur satu gelas per hari dapat menurunkan resiko penyakit parkinson dan 59% lebih rendah resiko dari penyakit neurodegenerative. Kandungan xanthohumol pada bir memiliki antikanker, pelindung jantung dan mencegah kerusakan sel otak. Tapi hal ini tidak berlaku jika kamu hanya minum bir saja tanpa minuman lainnya dan resiko terkena penyakit tentu jadi lebih tinggi.

Susu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa susu adalah minuman yang menyehatkan. Minuman putih ini dapat meningkatkan kadar glutathione dalam otak dan kandungan antioksidannya berfungsi sebagai pencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang sering disebut dengan radikal bebas. Efek dari radikal bebas sangat buruk dan dapat menyebabkan stres, termasuk alzheimer dan parkinson.


Ternyata ada minuman yang manfaatnya sama seperti air putih ya, ladies. Apakah ada salah satu minuman di atas yang menjadi favoritmu?

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini