Foto Hal-hal Sederhana ini Ternyata Bisa Membantu Pelestarian Lingkungan Hidup

Hal-hal Sederhana ini Ternyata Bisa Membantu Pelestarian Lingkungan Hidup

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kalau kamu suka tinggal di lingkungan yang nyaman, itu artinya kamu harus rajin melakukan hal-hal sederhana ini, ya. Yuk lindungi dan peduli pada lingkungan!

 

Ladies, tahukah kamu kalau tanggal 5 Juni setiap tahun diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia?

Hari lingkungan hidup yang mulai diperingati sejak tahun 1972 ini sudah sepatutnya mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Dengan tema Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care, tahun 2015 ini diharapkan menjadi momentum kepedulian 7 milyar penduduk dunia terhadap kondisi lingkungan hidup dan ketersediaan sumber daya alam.

Sebenarnya banyak sekali lho hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk melestarikan lingkungan hidup. Kamu tidak perlu menjadi pejuang lingkungan hidup untuk bisa turut berpartisipasi dalam gerakan cinta lingkungan hidup, karena kamu bisa melakukan beberapa hal sederhana ini:

Bekal makan

Bawa Bekal Bisa Melestarikan Lingkungan Hidup?

Ya, tentu saja bisa. Membawa bekal ke sekolah, kampus atau kantor tidak hanya bisa bikin kamu jadi hemat dan sehat, tapi juga bisa membantu melestarikan lingkungan hidup. Kalau kamu rutin membawa bekal makanan dari rumah, berarti kamu turut mengurangi konsumsi kemasan plastik atau styrofoam yang biasa digunakan untuk membungkus makanan.

BACA JUGA: Bawa Bekal ke Kantor? Kenapa Tidak!?

Meskipun belum bisa memberikan dampak besar bagi pengurangan jumlah sampah, namun ajakan untuk membawa bekal makanan dari rumah diharapkan mampu membantu pengurangan jumlah sampah plastik dan jenis sampah non organik lainnya. Mulai sekarang kamu pun bisa mengajak teman, saudara atau keluargamu untuk rajin bawa bekal makanan dari rumah.

Hemat Air

Menghemat Penggunaan Air dari Hal-hal yang Sederhana

Kira-kira apa ya yang kamu lakukan ketika sedang menyikat gigi di kamar mandi?

Membiarkan keran air terus mengalir dan terbuang percuma, sudah pasti sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Kalau kamu paham bahwa masih banyak penduduk dunia bahkan penduduk Indonesia yang membutuhkan air bersih, kamu tentu akan terbiasa untuk menghemat penggunaan air.

Bukan berarti kamu harus jarang mandi lho untuk menghemat air. Penghematan air bisa kamu lakukan dengan menutup keran airmu jika sedang tidak digunakan. Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan produk deterjen berteknologi sekali bilas untuk menghemat air sekaligus menghemat tenaga. Ternyata menghemat air tidak sulit kan, ladies?

BACA JUGA: Hindari Konsumsi Air Berlebih Sebelum dan Sesudah Olahraga Agar Tidak Overhidrasi

Jalan-jalan sore

Menghemat Energi dengan Cara yang Seru

Me time yang kamu luangkan setiap akhir pekan tidak cuma bisa diisi dengan kegiatan memanjakan diri lho. Karena mendengarkan musik dari gadget, menonton DVD seharian atau bermalas-malasan di ruangan ber-AC ternyata sudah kuno!

Isilah waktu luangmu dengan melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti berjalan-jalan bersama hewan peliharaan, ikut serta menjadi relawan kegiatan sosial atau mengajak temanmu untuk piknik di pegunungan. Kegiatan seperti ini bukan hanya seru, tapi membuatmu bisa menghemat energi listrik di rumah. Matikan semua arus listrik pada peralatan elektronik yang sedang tidak digunakan dan mari mengikuti kegiatan outdoor yang bermanfaat.

BACA JUGA: 5 Jenis Yoga yang Membuat Kamu Semakin Berpikir Positif

Kalau kamu sudah bisa melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dari hal-hal sederhana, maka ini saatnya untuk mengajak sahabat dan keluargamu untuk melakukan hal yang sama. Mari bersiap untuk mewujudkan lingkungan hidup yang nyaman dan sehat! Yuk peduli lingkungan! 

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati