Foto Yummy! Minum Hot Chocolate Banyak Manfaatnya Bagi Tubuhmu!

Yummy! Minum Hot Chocolate Banyak Manfaatnya Bagi Tubuhmu!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Secangkir hot chocolate ternyata bukan sekedar lezat, tapi juga banyak manfaatnya. Mau tau manfaat hot chocolate untuk tubuhmu? Yuk, simak artikel ini!

Jarang sekali ada orang yang menolak ketika disuguhi secangkir hot chocolate yang menggugah selera. Ternyata hot chocolate itu bukan cuma ena, lho. Lebih dari itu, ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam secangkir hot chocolate kesukaanmu. Berikut adalah manfaat hot chocolate untuk kesehatan tubuhmu:

Manfaat Hot Chocolate Untuk Kesehatan Tubuh

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, hot chocolate juga dapat membuatmu semangat menjalani hari. Berikut adalah empat manfaat dari hot chocolate untuk kesehatan:

Menjaga Kesehatan Otak

Sebuah studi menyatakan bahwa mengonsumsi hot chocolate sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan. Kandungan zat flavonoid yang terdapat dalam coklat akan memperlancar aliran oksigen dan darah ke otak sehingga kamu jadi semakin cerdas dan bersemangat.

BACA JUGA: Ingin Selalu Cerdas dan Kreatif? Mari Konsumsi Karbohidrat!

Mengandung Banyak Antioksidan

Penelitian lainnya yang dilakukan oleh Cornell University menyimpulkan bahwa hot chocolate ternyata memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada green tea atau wine. Bahkan kandungan antioksidan tersebut juga lebih banyak daripada kandungan antioksidan pada coklat batangan lho, ladies. So, menikmati secangkir hot chocolate jadi cara yang asyik untuk memperoleh manfaat antioksidan yang ampuh meminimalkan gejala penuaan dini.

Kembalikan Mood dan Semangat dengan Hot Chocolate

Secangkir hot chocolate dapat menstimulasi produksi hormon endorphin yang mampu meminimalkan perasaan cemas, gelisah dan stres. Pokoknya, hot chocolate memang bisa jadi mood booster yang ampuh untuk mengembalikan keceriaanmu.

Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah

Flavonoid yang bermanfaat untuk kesehatan otak ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. Karena flavonoid dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Hasilnya, sudah pasti sistem peredaran darahmu lebih lancar dan kamu jadi terhindar dari risiko penyakit yang menyerang pembuluh darah dan jantung.

BACA JUGA: Berpikir Positif Membuatmu Terhindar Dari Penyakit

Bagaimana Cara Mengonsumsi Hot Chocolate yang Benar?

Hot chocolate yang manis memang sedap ya, ladies. Tapi jangan lupa kalau tubuhmu tidak membutuhkan asupan gula yang berlebihan. Pastikan kamu meminum hot chocolate yang rendah gula supaya kamu tidak berisiko mengalami obesitas. Secangkir hot chocolate yang rendah kalori akan membantu mengatasi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis lainnya seperti kue, permen atau roti.

BACA JUGA: Jenis Gula Yang Baik Di Konsumsi Tubuh


Siapa bilang hidup sehat hanya bisa dijalani dengan makanan yang tidak enak. Menyiasati konsumsi hot chocolate juga bisa menjadi salah satu bagian dari pola hidup sehat yang tidak menyiksa. 

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini