Foto Atasi Stres dengan Cara Sehat

Atasi Stres dengan Cara Sehat

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Biasanya kita akan pergi berlibur atau berbelanja saat sedang stres, tetapi karena hal tersebut kita jadi banyak pengeluaran. Padahal ada lho cara yang murah, mudah, dan sehat untuk mengatasi stresmu!

Untuk menghilangkan stres biasanya seseorang akan pergi berlibur, pergi ke salon atau shopping ke mal. Tentunya tidak sedikit uang yang akan dikeluarkan untuk mengatasi stres. Tapi ternyata ada cara mudah untuk mengatasi stress tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, seperti mengkonsumsi beberapa makanan sehat berikut ini: 

BACA JUGA: Konsumsi Makanan ini Untuk Kulit yang lebih Sehat

Oat Meal Dengan Berries dan Walnut

Sarapan dengan menu ini di pagi hari bisa membuat pikiran lebih rileks sepanjang hari. Kandungan serat dan karbohidrat yang ada di dalamnya mampu membuat otak memproduksi serotonin lebih banyak dan merasa relaks lebih lama.

Brokoli

Makanan sehat mengatasi stres - Brocoli

Sayuran yang Mengandung kadar oksida dan asam folat cukup tinggi ini sangat baik bagi tubuh, karena mengandung vitamin B, dan asam folat yang mampu menghilangkan stress, mengurangi rasa cemas, dan depresi.

Secangkir Air Panas Dengan Campuran Lemon

Memiliki kandungan tinggi yang bisa mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, dan mual serta memberikan relaksasi pada pikiran dan tubuh. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan depresi.

Salmon

Sushi atau sashimi yang berasal dari daging salmon baik untuk kamu yang sedang banyak masalah. Kandungan asam lemak omega 3 dalam salmon akan menjaga kortisol agar emosi tetap terkontrol, serta mengurangi timbulnya depresi, lelah, dan perasaan binggung.

Almond

Kacang almond memiliki tekstur yang keras namun ketika dimakan renyah dan enak. Kacang almond mampu menangkal penyebab stres, selain itu kacang almond juga memiliki kandungan vitamin E dan C yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA: Susu Almond Lebih Menyehatkan, Benar Atau Tidak?

Dark coklat

Memakan sedikit (1 ons) dark coklat sehari selama kurang lebih 2 minggu dapat membuat stres yang di alami berkurang. Karena ada kandungan pholyphenol yang bisa membuat stres kita berkurang.

Teh Hijau

Minuman sehat mengatasi stres - teh hijau

Teh ini memiliki aroma yang mampu membuat kita merasa tenang. Teh ini juga mengandung asam amino yang bisa menenangkan otak dari berbagai hal yang akan menyebabkan stress. Apalagi jika disajikan dengan panas, di malam hari akan membuatmu merasa lebih rileks.

Campuran Ubi Dengan Minyak Zaitun

Ubi yang mengandung B6 dan potassium mampu melawan stres, sedangkan campuran minyak zaitun berguna untuk mengurangi kolestrol.

Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu untuk mengurangi stress dengan menormalkan tingkat kortisol dan juga menurunkan tekanan darah.

Asparagus

Asparagus mampu menghilangkan rasa bad mood akibat banyakmasalah. Sehingga mengembalikan rasa semangat untuk menjalakan aktifitas yang lain. Karena asparagus sendiri memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang bisa menghilangkan stress.

Keju

Keju memilki kandungan minyak hewani yang mampu meningkatkan kadar serotonin pada tubuh sehingga membuat otak merasa lebih tenang dan mampu menangkal stress dan depresi. Keju juga membantu mencerdaskan otak lho!

BACA JUGA: Stres dan Jerawat? Apa Hubungannya?


Makanan tersebut hanya berfungsi untuk menghindari dan mengurangi stres kita saja. Hal ini belum tentu mampu menghilangkan masalah kita ya ladies, tapi patut di coba untuk kamu yang ingin menghilangkan stres dengan cara yang mudah, sehat dan terjangkau!

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini