Foto Lagi Galau? Jauhi Makanan Dan Minuman Ini!

Lagi Galau? Jauhi Makanan Dan Minuman Ini!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, sedang galau? Galau sering membuat kita hilang semangat. Banyak cewek yang melampiaskannya dengan mengkonsumsi cokelat, es krim, dan kopi. Padahal makanan dan minuman ini seharusnya dihindari.

Putus cinta, konflik dengan teman, atau masalah finansial memang bisa membuat siapa saja galau. Masih banyak lagi masalah lain yang mungkin sedang membelitmu. Yang terpenting adalah jangan sampai galau-mu itu berlarut-larut. Jika kamu ingin segera pulih dari kesedihan atay stres yang sedang mengganggumu, sebaiknya kamu menghindari makanan dan minuman berikut ini yang bisa membuatmu bertambah stres.

Coffee

Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman andalan bagi banyak orang ketika menghadapi masalah karena dipercaya bisa membantu meredakan stres. Memang benar kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan aktifitas dopmine pada otak. Kafein akan mengurangi depresi dan meningkatkan mood seseorang. Hal inilah yang membuat kopi menjadi minuman favorit di kala suasana hati sedang buruk.

Akan tetapi, minum kopi manis ternyata tidak dianjurkan pada saat kita dilanda depresi. Gula dalam kopi tinggi kalori, serta akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini semakin berdampak buruk pada moodmu, serta mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan jika dikonsumsi berlebihan. Apalagi jika kamu memiliki potensi diabetes.      

BACA JUGA: 12 Tanda Kecanduan Kopi yang Tidak Kamu Sadari

French Fries

Camilan ringan dan gurih, termasuk french fries memang cocok sekali untuk menemani aktifitas apa saja. Beberapa orang mengatasi depresi dengan banyak makan, terutama makanan ringan seperti french fries atau kentang goreng. Akan tetapi menurut hasil studi yang dilakukan oleh Wake Foresr University School of Medicine, konsumsi kentang goreng dalam keadaan stres akan membuat berat badan lebih cepat naik.

Selain itu, kentang goreng juga memiliki kandungan lemak trans dan karbohidrat yang malah semakin memicu depresi. Sebagai gantinya, pilih ubi jalar yang memiliki rasa manis alami sehingga tidak akan menambah gula dalam darah. 

Makanan Manis

Kue, cokelat, permen, es krim, dan makanan manis lainnya memang sangat menggoda. Apalagi ketika hati sedang galau, makan cokelat dan es krim sambil menonton acara TV favorit mungkin bisa memberikan sedikit hiburan. Tapi, tahukah kamu bahwa makanan manis justru  akan memperburuk keadaanmu? Gula bisa meningkatkan hormon kortisol yang menyebabkan depresi. Selain itu kandungan glukosa dalam gula dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, seperti diabetes, kolesterol tinggi, dan obesitas. 

Sebagai alternatif pengganti gula, gunakan madu yang juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Misalnya saja oatmeal hangat dengan campuran madu dan kayu manis yang selain berserat tinggi, juga dapat meningkatkan hormon serotonin sehingga membuat kita lebih nyaman.  

Soda

Minum soda terlalu banyak bisa menaikkan kadar gula dalam darah. Minuman ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan diabetes dan obesitas. Memang rasanya enak dan membuat kita ingin minum lagi dan lagi. Namun pada saat stres, lebih baik hindari minuman ini karena bisa membuat mood-mu semakin down.

Kamu bisa memilih teh hijau sebagai penggantinya. Teh hijau mengandung asam amino yang berefek menenangkan. Kafein yang terkandung dalam teh hijau juga dapat meningkatkan konsentrasi. Usahakan tidak menambahkan gula atau menggantinya dengan madu jika ingin manis.

BACA JUGA: Benarkah Minuman Soda Diet Tidak Membuat Gemuk?

  

Happy Woman

Dengan menghindari makanan dan minuman tersebut, suasana hatimu akan segera membaik. Be happy, ladies!

BACA JUGA: Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini