Kawaii Beauty Japan

Featured

Mengidap Kanker Payudara, Wanita ini Aktif Berbagi Info Kesehatan Di Media Sosial

Pengalaman mengidap kanker payudara bisa menjadi bahan edukasi bagi orang lain. Seperti hal berikut yang dilakukan Lisa Royle, seorang cancer survivor yang aktif berbagi cerita melalui media sosial.

Melisa

Tidak semua orang bisa menerima keadaan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kronis yang berbahaya. Wajar saja kalau merasa terpuruk dan kecewa ketika mendengar vonis dokter, tapi setidaknya kamu bisa belajar dari sosok wanita bernama Lisa Royle.

Lisa Royle yang awalnya hanya seorang ibu rumah tangga biasa mendadak populer di media sosial pada awal Mei 2015 karena mem-posting foto benjolan payudaranya yang menjadi indikasi kanker payudara.

Berbagi Informasi Di Media Sosial

Kepedulian Lisa terhadap penyakit kanker payudara yang menyerang kaum wanita membuatnya berinisiatif untuk mem-posting foto payudaranya di Facebook. Foto yang di-posting oleh Lisa memperlihatkan perubahan bentuk bawah payudara dengan sedikit bagian cekung yang agak tersamarkan.

Perubahan bentuk payudara tersebut bisa ditemukan dengan mengamatinya secara seksama. Lisa memberitahukan hal ini kepada para pengguna Facebook sebagai bentuk edukasi sederhana akan pentingnya deteksi dini penyakit kanker payudara. Ibu dari empat anak ini tentu tidak pernah berpikir bahwa ia akan mem-posting foto payudaranya di Facebook sebelum menjalani operasi pengangkatan jaringan payudara (mastektomi).

Sungguh diluar dugaan, kepedulian Lisa akan edukasi mengenai kanker payudara mendapat respon yang luar biasa dari para pengguna Facebook. Foto unggahan Lisa berkembang secara viral berkat lebih dari 55.000 kali share serta lebih dari 32.000 likes dari para pengguna Facebook.

Mewaspadai 8 Tanda-tanda Kanker Payudara

Sebelum kamu harus merasakan sedih dan sakitnya mengobati kanker payudara, tentu akan lebih baik jika kamu mengenali kesehatan payudaramu melalui beberapa indikasi berikut ini. Terjadinya beberapa gejala ini bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah dengan kesehatan payudaramu.

BACA JUGA: Gejala Kanker Kulit yang Harus Diwaspadai!

Gejala yang dimaksud antara lain adalah :

  • Perubahan bentuk atau ukuran payudara
  • Perubahan bentuk puting
  • Warna merah atau ruam di sekitar payudara dan puting
  • Keluarnya cairan dari puting meskipun tidak diremas
  • Pembengkakan di daerah ketiak dan tulang selangka
  • Benjolan atau penebalan jaringan pada salah satu bagian payudara
  • Perubahan tekstur dan warna kulit yang cenderung menebal
  • Rasa nyeri terus menerus pada daerah payudara atau ketiak

Perkembangan Kesehatan Lisa Royle

Setelah berbagi informasi di media sosial, Lisa segera memutuskan untuk menjalani operasi masektomi guna menghentikan perkembangan sel kanker pada payudaranya. Berkat deteksi dini terhadap penyakit kanker payudara yang dideritanya, Lisa kini berada dalam keadaan baik dan sedang mengikuti proses pemulihan pasca operasi.

Tindakan Lisa yang aktif memberitahukan mengenai gejala kanker payudara mendapat dukungan dari banyak pihak seperti para cancer survivor maupun masyarakat awam. Bahkan sejumlah website kesehatan juga kian gencar memberikan informasi seputar gejala penyakit kanker payudara.

Belajar dari kepedulian Lisa terhadap kesehatan dirinya sendiri, sudah sepatutnya kamu juga mulai memperhatikan kesehatanmu dan kesehatan payudaramu ya, ladies. Karena mencegah penyakit tentu jauh lebih baik daripada mengobatinya. Yuk menjalankan pola hidup sehat sebagai investasi berharga seumur hidup!

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Makan Ini Bisa Membuatmu Panjang Umur

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait