Kawaii Beauty Japan

Hair

Model Rambut Terbaru 2016 yang Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Rambut adalah hal terpenting dalam penampilan wanita. Untuk itu kamu tidak mau salah potong kan?

Hikma Adriani

Untuk merubah penampilan, seringkali perempuan mengganti gaya rambutnya. Namun untuk mengganti gaya rambut, seringkali kita menginginkan gaya rambut terbaru karena pastinya kita menginginkan penampilan yang terbaik kan, ladies. Nah untuk memilih model rambut yang sedang tren dan bagus kita harus menyesuaikan juga dengan bentuk wajah kita. Yuk simak di sini model rambut apa yang cocok untuk jenis wajah kita.

Wajah Bulat

Rambut layer

 Sumber: Lovely- hairstyle

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, model rambut yang cocok adalah layer dengan poni panjang. Hindari menata rambut yang tebal di sekitar pipi atau kuping. Penataan rambut seperti ini akan mengurangi kesan bulat dan chubby pada wajahmu.

Wajah Oval

Potongan rambut shaggy

Sumber: Pretty designs

Bentuk wajah oval cocok untuk semua potongan rambut. Kamu bisa memilih model rambut seperti shaggy, beachy, waves, bob dan lain- lain tanpa perlu khawatir tidak cocok untuk bentuk wajahmu.

Wajah Berbentuk Hati

Potongan rambut bob

Sumber: Pretty designs

Wanita dengan bentuk wajah hati memiliki dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Untuk membentuk wajah menjadi lebih tegas, kamu bisa memilih potongan rambut pendek yang akan membuat bentuk wajah hatimu semakin tegas. Sementara itu, untuk memberi keseimbangan antara dagu yang runcing dan bentuk wajah hati, kamu bisa memilih model rambut panjang.

Wajah Kotak

Model rambut untuk wajah kotak

Sumber: The Right Hairstyle

Bentuk wajah kotak akan memberi kesan muka yang lebar, untuk menghilangkan kesan tersebut maka kamu harus memilih model rambut yang sesuai. Jika kamu memiliki rambut lurus, kamu hanya perlu menipiskan sedikit salah satu bagian rambut dan ditata dengan arah menyamping ke wajah. Jika rambutmu keriting, tambahkan gulungan rambut ke samping agar wajah kotakmu terbingkai.

Nah ladies, itulah informasi berbagai macam model rambut sesuai dengan bentuk wajah di tahun 2016. Hal yang terpenting adalah agar tidak memaksakan model yang tidak cocok karena hasilnya malah akan tidak cocok dengan wajahmu. Semoga bermanfaat.

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait