Kawaii Beauty Japan

Food

Konsumsi Makanan ini Untuk Kulit yang lebih Sehat

Kecantikan bukan hanya berasal dari produk-produk yang digunakan, tapi juga makanan yang dikonsumsi. Konsumsilah makanan-makanan ini untuk dapatkan kulit sehat dan cantik!

Intan A. Oktavia

Sekarang banyak sekali produk-produk kecantikan yang ditawarkan dengan berbagai macam harga. Namun, ternyata kecantikan bukan hanya didapat dari produk-produk yang dipasarkan secara besar-besaran di media sosial ataupun di salon-salon ternama, tetapi kencantikan didapatkan juga dari asupan makanan yang kita konsumsi. Kulit sehat dan cantik membutuhkan asupan dari makanan yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah makanan-makanan yang baik yang harus kamu konsumsi untuk kesehatan kulit cantikmu:

Kacang Almond

Kandungan kacang almond seperti protein, kalsium, asam omega 3 dan vitamin E bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah. Selain itu, almond juga memiliki sel yang menghasilkan energi dan protein, sehingga kamu jadi tidak mudah stress. Dengan begitu, masalah penuaan dini dan jerawat juga akan jauh darimu.

BACA JUGA: Homemade Recipe: Susu Almond Yang Nikmat dan Kaya Manfaat

Strawberry

Strawberry

Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin C untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari secara langsung. Selain itu, strawberry juga memiliki kandungan mineral dan plavonoid yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Alpukat

Buah alpukat ini memiliki banyak manfaat bagi kulit. Dengan mengkonsumsinya, kulitmu bisa terasa sehat karena lemak pada alpukat yang dapat melembabkan, mencerahkan dan menambah elastisitas kulit. Kolagen yang terkandung dalam alpukat juga dapat membuat kulitmu menjadi kencang, lho! Alpukat juga memiliki 25 nutrisi lain yang penting untuk tubuh, seperti vitamin A, B, C, E, K dan mineral.

BACA JUGA: Konsumsi Alpukat Tiap Hari Bisa Turunkan Kolesterol, Masa Sih?

Teh Hijau

Minum teh hijau secara rutin dapat mencegah kerusakan pada kolagen, sehingga sel-sel rusak pada kulit yang terkena sinar matahari dapat membaik secara perlahan. Ternyata teh hijau ini juga membantu agar kulit kamu tetap awet muda ladies.

Gandum

Roti Gandum

Gandum dipercaya sebagai makanan yang kaya akan serat, sehingga dapat membatu menurunkan dan mencegah penyakit kolesterol. Selain itu, ternyata gandum juga mampu mencerahkan kulitmu lho! 

Itulah beberapa contoh makanan sehat untuk kulit cantikmu! Mulai sekarang, yuk, ganti makananmu dengan makanan yang baik bagi kulit. Dengan demikian, kesehatan tubuh dan kulit kamu akan menjadi lebih baik lagi daripada saat ini.

BACA JUGA: Apa Saja 5 Tren Healthy Food 2015? Yuk Intip!

Tagged in:
Intan A. Oktavia
Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia
Share this article

Artikel Terkait