Kawaii Beauty Japan

Diet

Informasi Lengkap Yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Diet Mayo

Diet Mayo bukan hanya cara untuk menurunkan berat badan, namun juga merupakan gaya hidup yang bisa membantumu menjaga berat badan yang sehat seumur hidupmu.

Santi Berlinawati

Diet Mayo dikembangkan oleh para ahli dari Mayo Clinic, dengan tujuan utama untuk membantumu menurunkan berat badan, sekaligus mempermudahmu menemukan pola makan yang bisa kamu nikmati sepanjang hidupmu. Diet ini ingin mengajarimu untuk memilih makanan dan porsi yang sehat, sehingga gaya hidupmu pun akan lebih baik. Hal ini akan mempermudahmu mempertahankan berat badan ideal. Selain itu, Diet Mayo juga dapat mengurangi resiko diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, serta gangguan kesehatan lainnya.

Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Diet Mayo

Kamu mungkin cocok dengan metode Diet Mayo karena beberapa alasan berikut ini:

  • Kamu menikmati jenis dan jumlah makanan yang ditawarkan diet ini.
  • Kamu ingin memperbaiki pola makanmu secara keseluruhan.
  • Kamu ingin belajar bagaimana menghentikan kebiasaan tidak sehat dan menggantinya dengan yang lebih sehat.
  • Kamu ingin meningkatkan kesehatanmu dan mengurangi resiko terkena penyakit dengan mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan.
  • Kamu mencari program diet yang memang dibuat oleh para ahli profesional.

Metode Diet Mayo

Diet Mayo bukanlah diet sembarangan karena diet ini dikembangkan oleh klinik terpercaya dan didasarkan pada hasil penelitian yang akurat. Hasil studi tersebut juga sudah dipublikasikan di tahun 2010. Kalau kamu sering mendengar mengenai Diet Mayo, sebaiknya kamu cek lagi kebenarannya. Diet Mayo yang benar-benar merupakan hasil studi Mayo Clinic beraggapan bahwa menjaga berat badan sehat dalam jangka panjang haruslah fokus pada kesehatan keseluruhanmu, bukan hanya apa yang kamu makan. Diet ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisimu masing-masing.   

Diet Mayo terdiri dari 2 bagian:

1. Lose It!

Ini merupakan langkah awal selama 2 minggu yang akan menurunkan berat badanmu 2,7 hingga 4,5 kg. Pada fase ini, kamu akan fokus pada gaya hidup sehat, serta harus berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

2. Live It!

Ini adalah fase di mana kamu akan belajar bagaimana memilih makanan, menentukan porsi makan, merencanakan menu makanan, dan berkomitmen pada gaya hidup sehat. Berat badanmu akan turun 0,5 hingga 1 kg setiap minggunya sampai tercapai targetmu, dan mempertahankannya. Kamu tetap harus berolahraga dengan rutin.  

Menu Diet Mayo

Diet Mayo menawarkan beberapa level kalori yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah contoh menu Diet Mayo untuk level 1200 kalori:

1. Sarapan 

Untuk sarapan, konsumsilah 1 cangkir yogurt bebas lemak dicampur dengan 1 porsi buah

2. Makan Siang 

Sementara untuk makan siang, kamu bisa coba menu diet mayo ini. Konsumsilah 1 porsi tuna  dan pasta salad (kombinasikan 1 kaleng tuna kemasan, 4 cangkir pasta kerang yang sudah dimasak, 2 cangkir wortel dan zucchini dipotong dadu, dan 4 sdm mayones rendah kalori – 4 porsi), serta 1 buah jeruk berukuran kecil.

3. Makan Malam 

Untuk makan malam, konsumsilah 1/3 crust cheese pizza berukuran 12 inch, green salad (2 cangkir selada dengan ½ cangkir potongan tomat, bawang merah, dan jamur), dan 2 sdm salad dressing tanpa lemak.  

4. Camilan 

Jika kamu merasa lapar di sela-sela waktu makan, kamu bisa konsumsi 1 buah apel yang dipotong-potong. Kamu tetap bisa memasukkan makanan yang tidak mengandung kalori di tiap menunya.  

Diet sehat memang tidak hanya fokus pada membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, namun juga mengajarkan bagaimana untuk hidup lebih sehat. Seperti diet mayo ini!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait