Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Makanan Sehat yang Bisa Mengecilkan Perut

Makanan-makanan ini bisa mendukung untuk membuat perut kamu menjadi lebih rata lho, ladies!

Ayu Dewi Handayani

Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut yang rata? Selain tubuh yang seksi, kamu pasti menginginkan perut yang rata dan kencang. Untuk mendapatkan perut yang rata tidak hanya didapatkan dengan diet dan olahraga saja lho. Perut yang rata juga perlu ditunjang dengan makanan dan minuman utnuk membuat perut menjadi rata dan berotot. Nah, makanan apa sajakah yang bisa membuat perut kamu menjadi rata? Yuk, simak!

5 Makanan Sehat yang Bisa Mengecilkan Perut

Coba makan makanan ini untuk membuat perut kamu menjadi lebih rata, ladies!

1. Telur

Telur untuk mengecilkan perut

Telur merupakan sumber protein yang bagus. Peneliti dari Penington Biomedical Research Center dilansir dari fitnessmagazine mengatakan bahwa orang yang makan telur di pagi hari, akan lebih merasa kenyang sepanjang hari daripada orang-orang yang makan makanan denga karbohidrat kompleks. Protein dan lemak dalam telur dapat membuat rasa kenyang. Cobalah untuk mengonsumsi satu butir telur di pagi hari, kecuali jika kamu memiliki kolesterol tinggi.

2. Apel

Apel untuk mengecilkan perut

Dilansir dari fitnessmagazine, bahwa dari penelitian tahun 2003, menemkan bahwa wanita yang memiliki berat badan berlebih dan mengonsumsi tiga butir apel atau pear per harinya dalam tiga bulan dapat menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan orang yang melakukan diet dengan mengonsumsi kue dari gandum. Satu butir apel mengandung 5 gram serat, namun mengandung 85% air, yang bisa membuat kamu menjadi lebih kenyang. Apel mengandung querceti untuk menangkan kanker dan mengurangi kolestrol. Cobalah untuk mengonsumsi dua butir apel dalam sehari.

3. Almond 

Almond untuk mengecilkan perut

Kacang almond mengandung vitamin E, antioksidan. Kacang ini merupakan sumber magnesium, mineral dan dapat memproduksi energi, dan mengatur gula darah. Gula darah yang normal membantu mengontrol rasa lapar yang busa membuat kamu menjadi makan terlalu banyak sehingga menambah berat badan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh professor di Yale University School of Medicine bahwa komposisi dalam almond dapat mencegah kalori berlebihan pada tubuh.

4. Yogurt

yogurt untuk mengecilkan perut

Orang yang mengonsumsi kalsium dari yogurt lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Bakteri probiotik dalam yogurt dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat, yang berarti mencegah perut kembung dan membuat prut menjadi lebih rata. Pilihlah yogurt yang tidak mengandung gula.

5. Salmon

Salmon untuk mengecilkan perut

Seafood, terutama ikan salmon, tuna, dan mackerel mengandung omega 3 yang bagus untuk tubuh. Ikan ini dapat mmebantu membakar lemak dengan membuat metabolisme lebih efisien. Berdasarkan penelitian di Austuralia bahwa orang yang kelebihan berat badan yang makan ikan setiap hari, dapat meningkatkan glukosa dan insulin. Hal ini berarti seafood dapat memperlambat proses pencernaan yang dapat mencegah rasa lapar. 

Nah, itu dia makanan-makanan sehat yang perlu kamu konsumsi jika ingin perut yang rata, ladies!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait