Kawaii Beauty Japan

Hair

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Mewarnai Rambut

Berencana untuk mewarnai rambutmu? Perhatikan dulu hal ini sebelum dan sesudah mewarnainya.

Kawaii Beauty Japan Team

Setelah proses pewarnaan biasanya rambut akan menjadi kering dan mudah rusak. Jika kamu berencana untuk mewarnai rambutmu, tentunya kamu sangat tidak menginginkan hal tersbut terjadi. Lalu bagaiaman agar rambutmu tetap sehat meski diwarnai? Ini dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan sesudah mewarnainya.

Sebelum Mewarnai Rambut

1. Kunci dari warna rambut yang indah adalah rambut yang sehat. Rambut yang sehat akan membuat warna rambutmu lebih tahan lama. Jadi pastikan rambutmu dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan produk perawatan yang tepat.

2. Hindari mencuci rambut sehari atau sebelum mewarnai rambut agar minyak alami di rambutmu tidak hilang dan bisa melindung iritasi saat mengecat rambut.

Hair colour chart

3. Pilihlah warna yang tepat. Warna rambut akan sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya dirimu. Pastikan kamu memilih warna rambut yang benar-benar cocok untuk kulit wanita Asia, seperti variant warna dari Beautylabo.

Konsultasikan pada petugas di salon atau pastikan kamu yakin dengan warna pilihanmu sebelum mengecat rambut sendiri di rumah.

BACA JUGA: Karakteristik Berdasarkan Warna Rambut

4. Jika kamu menginginkan warna rambut yang rumit seperti highlights atau rambut dengan dua warna bahkan lebih (ombre) mintalah bantuan profesional atau pergi ke salon agar kamu mendapatkan hasil yang di inginkan.

5. Beli warna cat rambut 2 tingkat lebih terang dari yang kamu inginkan karena biasanya hasil akhir setelah pengecatan tidak sesuai dengan yang ada di kemasannya.

6. Selalu beli cat rambut lebih dari yang di butuhkan terutama jika kamu memiliki rambut yang tebal dan panjang. Lebih baik kamu menyiapkan lebih dibandingkan kamu kekurangan cat rambut dan membuat warna rambutmu tidak merata.

Setelah Mewarnai Rambut

1. Agar warna cat rambutmu bisa meresap dengan baik, sebaiknya kamu tidak mencuci rambut (keramas) setidaknya 48 jam setelah pewarnaan.

2. Gunakan sampo dan conditioners khusus untuk merawat rambut yang di warnai. Beberapa brand juga telah memiliki perawatan rambut yang lebih spesifik seperti perawatan untuk rambut berwarna merah, pirang dan lain-lain. Hindari juga penggunaan sampo dan conditioners anti-dandruff.

3. Gunakan produk yang memiliki proteksi dari sinar UV untuk melindungi kulit kepala dan warna rambutmu agar tidak cepat memudar.

4. Selalu lakukan perawatan mingguan atau gunakan masker rambut agar rambutmu tetap halus dan sehat setelah di warnai.

5. Hindari berenang sebelum dan sesudah mewarnai rambut karena klorin pada air kolam renang dapat membuat rambut berubah warna dan merusak kutikula rambut.

6. Warnai rambutmu secara rutin, jangan biarkan rambut yang baru tumbuh dan terlihat jelas merusak penampilanmu ya. Jika kamu tidak sempat ke salon kamu bisa mengecat sendiri dirumah dengan cat rambut yang pemakaiannya mudah dan praktis seperti Beautylabo.

Beautylabo All Variant

Beautylabo memiliki 6 varian warna yang bisa kamu pilih untuk mengekspresikan kepribadianmu yaitu Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot dan Raspberry Pink.

Beautylabo memiliki kandungan Coconut dan Almond Oil yang melembabkan dan menutrisi rambut selama proses pewarnaan, sehingga rambut tidak kering setelah di warnai dan warnanya tahan lama.

BACA JUGA: Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Meski Sering Dicatok

Kawaii Beauty Japan Team
Media tips dan informasi seputar kecantikan rahasia Jepang terlengkap di Indonesia. Juga mengulas budaya unik dan acara-acara bertema Jepang.
Share this article

Artikel Terkait