Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Facial Yoga, Satu Lagi Cara Alami Agar Awet Muda!

Pernahkah kamu mendengar facial yoga? Pada dasarnya facial yoga sama dengan senam wajah yang bermanfaat sekali untuk keremajaan kulit wajahmu. Yuk simak cara melakukannya!

Santi Berlinawati

Tiap wanita pasti memimpikan wajah cantik awet muda yang bebas dari keriput serta kulit kendur. Kamu mungkin bisa mendapatkannya secara instan dengan bedah kosmetik. Namun selain mahal, hal itu juga sangat beresiko. Untuk itulah kamu harus mencoba facial yoga, senam wajah yang akan membuatmu terlihat muda.

7 Manfaat Facial Yoga

Manfaat facial yoga

Mau tahu apa saja manfaatnya? Inilah 7 manfaat facial yoga:

1. Jauh Lebih Murah dari Bedah Plastik

Kamu tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk melakukan facial yoga. Dibandingkan dengan bedah plastik atau krim-krim kecantikan yang belum tentu hasilnya seperti yang diinginkan, rasanya sayang sekali kalau kamu tidak mencoba facial yoga.

2. Lebih Alami dan Tidak Beresiko

Botox mengandung bahan yang berbahaya. Begitu juga dengan krim-krim kecantikan di luar sana. Apakah resiko itu sebanding dengan yang akan kamu dapatkan? Beda halnya dengan facial yoga. Metode ini 100% alami dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia.    

3. Memperlambat Proses Penuaan

Semakin sering kita tersenyum, menyernyitkan dahi, atau tegang, semakin banyak pula keriput yang akan muncul dari waktu ke waktu. Jika kamu rutin melakukan facial yoga, kamu bisa memperlambat proses tersebut.

4. Mengurangi Ketegangan

Ketika kita merasa tegang, wajah dan leher pun biasanya ikut tegang. Facial yoga  memberimu cara baru untuk mengurangi ketegangan tersebut.

5. Mengencangkan Otot Wajah dan Leher, Serta Membuat Wajah Terlihat Semakin Rileks

Karena ini adalah olahraga, facial yoga membentuk dan mengencangkan wajahmu. Selama melakukan facial yoga, darah, oksigen, dan sirkulasi akan tertarik ke wajah, sehingga produksi kolagen terpicu. Wajahmu pun akan awet muda alami, dan tidak kaku seperti botox. Jangan lupa tenangkan pikiran.

6. Bisa Mengurangi Double Chin

Bagian tubuh yang terlihat jelas sekali mengalami penuaan adalah area leher. Facial yoga bisa mengurangi lemak dan kulit kendur yang mengumpul di dagu dan leher. Leher pun lebih kencang dan mulus.

7. Menambah Percaya Diri

Rasanya menyenangkan sekali melihat ekspresi konyol  wajah kita sendiri di cermin, dan mengetahui manfaatnya. Kamu pun pasti akan merasa lebih baik dan percaya diri.

Cara Melakukan Facial Yoga

Cara melakukan facial yoga

Ikuti gerakan berikut ini untuk melakukan facial yoga:

#1. Muka Ikan

Buatlah muka ikan dengan mengkempotkan pipi dan bibir, kemudian tersenyum. Ini akan mengangkat bagian pipimu. Lakukan 5 kali.

#2. Marilyn’s Kiss Bye

Cium telapak tanganmu, dan tiuplah seperti kiss bye Marilyn Monroe. Ini akan mengencangkan bibir dan membuat bibirmu lebih penuh. Ulangi.  

#3. Baby Bird

Buat pose seperti anak burung yang menengadah minta makan. Pertama-tama tengok kanan, angkat dagu, dan tekan ujung lidah ke langit-langit. Kemudian tersenyum, dan menelanlah. Ulangi sisi satunya. Ini akan mengencangkan leher dan dagumu.        

#4. Pipi Menggelembung

Gelembungkan pipi seperti hendak meniup terompet. Pindahkan udara dari satu pipi ke pipi lainnya bergantian. Lakukan 5-10 detik, dan ulangi 10 kali.

#5. Mata Penari Bali

Sembari mempertahankan wajah agar tidak berekspresi, bukalah mata lebar-lebar. Meliriklah ke kiri perlahan, kemudian kembali ke tengah. Ganti ke kanan, dan ulangi 10 kali. Ini akan mengurangi keriput dan kulit kendur di sekitar mata.  

#6. Pose Damai

Tutup mata sambil sedikit tersenyum. Biarkan seluruh bagian wajah rileks. Pose ini bertujuan untuk mengembalikan wajah agar lebih tenang.   

#7. Julurkan Lidah

Pertama-tama ambil nafas melalui hidung, peras semua otot di wajahmu, dan kepalkan tangan. Kemudian buang nafas melalui mulut, julurkan lidah, mata melotot, dan buka kepalan tangan. Ulangi 3 kali.

Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba ya, ladies!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait