Kawaii Beauty Japan

Hair

9 Mitos Mengenai Perawatan Rambut yang Perlu Kamu Ketahui Kebenarannya

Apakah sebenarnya keramas setiap hari bagus untuk rambutmu?

Ayu Dewi Handayani

Memiliki rambut yang indah dan sehat tidak mudah. Kamu harus konsisten dengan perawatan terhadap rambutmu. Kamu juga harus selalu memberikan vitamin pada rambutmu agar rambut selalu sehat dan kuat karena rambut adalah mahkota wanita. Masalahnya, tidak mudah untuk melakukan perawatan rambut tersebut. Apalagi jika rambut kamu adalah jenis rambut yang kering.

Berbagai macam perawatan rambut bisa kamu dapatkan dari salon dan perawatan sendiri. Tak jarang perawatan rambut tersebut sudah kamu ketahui dari turun temurun. Tapi, tahukah kamu bahwa banyak lho mitos mengenai perawatan rambut. Apa saja mitos tersebut? Yuk, simak!

9 Mitos Mengenai Perawatan Rambut yang Perlu Kamu Ketahui Kebenarannya

Kamu perlu mengetahui kebenarannya, ladies. Agar rambut kamu bisa indah dan kuat.

Mitos 1: Kamu Harus Sering Menyisir Rambut

Menyisir rambut

Faktanya terlalu sering menyisir rambut malah akan membuat rambut kamu menjadi mudah rapuh dan menyebabkan rontok. Sisirlah rambut kamu setidaknya satu kali dalam satu hari. Gunakan juga sisir bergigi jarang agar rambut tidak tersangkut di sisir dan menjadi rontok.

Mitos 2: Produk yang Tepat dapat Mengatasi Rambut yang Bercabang

Conditioner

Faktanya, rambut yang bercabang tidak bisa diatasi dengan penggunaan produk perawatan rambut. Satu-satunya cara untuk mengatasinya hanyalah dengan memotong ujung-ujung rambut tersebut. Jika kamu membiarkan rambut kamu bercabang nantinya rambut akan menjadi mudah rapuh dan rontok. Jadi, sebaiknya rutinlah untuk menggunting ujung rambut minimal 1 bulan sekali.

Mitos 3: Mencabut Uban akan Membuat Uban Semakin Banyak

Rambut beruban

Faktanya, tidak ada hubungannya antara mencabut uban dengan semakin banyak munculnya uban di rambut kamu. Namun, sebaiknya kamu jangan pernah mencabut uban ataupun bagian rambut manapun karena hal ini dapat membuat folikel rambut menjadi trauma dan rambut pada bagian tersebut tidak akan tumbuh lagi. Hal ini justru akan membuat kebotakan pada bagian tertentu di kepala kamu.

Mitos 4: Mencukur Rambut pada Bagian Ketiak ataupun Tubuh Dapat Membuat Rambut Menjadi Semakin Tebal

Mencukur rambut

Faktanya, mencukur rambut tidak akan mempengaruhi ketebalan bulu yang akan tumbuh di bagian tubuhmu sama sekali.

Mitos 5: Jika Kamu Tumbuh dengan Rambut Lurus, maka Rambutmu akan Selamanya Lurus

Rambut lurus

Faktanya, jenis rambut sangat dipengaruhi oleh nutrisi dan kadar stres seseorang. Kamu bisa saja terlahir dengan rambut lurus namun karena kamu sedang stres tinggi, maka rambut kamu akan menjadi ikal.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait