Kawaii Beauty Japan

Hair

8 Trik Rambut Rahasia yang Perlu Kamu Tahu

Jika kamu ingin rambut kamu selalu tampak cantik, kamu perlu mencoba hal ini, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita senang sekali melakukan perawatan terhadap tubuhnya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mempercantik penampilan, sehingga semakin menarik. Salah satu perawatan yang sering dilakukan adalah rambut. Banyaknya perawatan rambut yang perlu kamu lakukan terkadang menghabiskan banyak kocek. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena trik rambut ini bisa membuat penampilan kamu tetap cantik tanpa membutuhkan banyak biaya lho, ladies. Yuk, simak!

8 Trik Rambut Rahasia yang Perlu Kamu Tahu

Coba lakukan ini agar kamu bisa selalu tampil flawless tanpa membutuhkan banyak biaya, ladies.

1. Melakukan Highlight Rambut

Lemon

Jika kamu ingin highlight pada rambut namun malas ke salon, coba peras lemon ke daam suatu wadah, lalu gunakan sikat gigi bekas dan coba sisir rambut kamu dengan sika gigi tersebut. Kemudian berdiamlah di bawah sinar matahari selama 45 menit- satu jam (jangan lupa untuk menggunakan SPF ya). Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali. Nantinya jus lemon akan mencerahkan rambut kamu di bawah matahari.

2. Membuat Kunciran Tampak Lebih Penuh

Ponytail

Buat kunciran kamu tampak lebih penuh dengan menggunakan hair clip. Coba tarik rambut kamu ke atas setelah menguncir dan selipkan jepit rambut kecil. Kemudian tata rambut sehingga jepit rambut tidak terlihat di bawah kunciran kamu. Kini kunciran kamu pun tampak lebih penuh.

3. Menyerap Keringat

Sumber: Seventeen

Untuk menghilangkan minyak dan sisa-sisa produk rambut pada kulit kepala yang bisa menyumbat kulit kepala, coba campurkan baking soda dan air hingga berbentuk pasta kemudian gunakan bahan tersebut untuk keramas. Bilas dengan cuka apel hingga bersih.

4. Merapikan Rambut yang Keluar-Keluar

Toothbrush

Rambut kecil (baby hair) yang keluar-keluar dan sulit diatur memang menyebalkan. Tapi, bisa lho kamu atur. Coba semprotkan hairpsray ke sikat gigi bekas, lalu sisir rambut kamu, dan rambut keluar-keluar tadi pun akan bergabung dengan rambut kamu yang lainnya.

5. Tidur dengan Sutera

Sarung bantal sutera

Tidur dengan sarung bantal berbahan sutera memang bagus untuk mencegah rambut rusak ketika kamu sedang tidur dan bergesekkan dengan sarung bantal.  Bahan katun bisa membuat gesekan pada rambut sehingga rambut mengembang ketika bangun tidur.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait