Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Gerakan Mudah Yoga Wajah yang Harus Kamu Ketahui!

Untuk kulit wajah cerah dan tampil awet muda! Gerakan senam wajah atau facial yoga ini pun sangat mudah dan dapat kamu coba di rumah, lho ladies!

Wikan Saputri

Yoga wajah atau sering disebut dengan facial yoga ini merupakan jenis yoga untuk mengencangkan kulit serta meremajakan kulit wajah sekaligus. Gerakannya sangat simple memang seperti hanya mengerut-ngerutkan wajah, tapi tahukah kamu jika gerakan simple yang sering dilakukan secara rutin ini ternyata dapat menghasilkan bentuk wajah yang ideal tanpa harus melakukan operasi plastik? Selain itu, ternyata yoga jenis ini pun dapat kalian coba sendiri di rumah, lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan mengenai yoga wajah di sini!

Manfaat Yoga Wajah

Yoga wajah, seperti yang telah dijelaskan di atas adalah salah satu jenis yoga khusus untuk daerah wajah. Biasanya yoga ini dilakukan dengann gerakan-gerakan yang mudah dan singkat, namun dilakukan secara rutin. Selain dapat mengencangkan kulit wajah, ternyata facial yoga ini juga dapat mencerahkan kulit wajah, membuatnya tampak cerah, mengencangkan otot wajah, serta membuatnya tampak lebih muda. Yoga wajah ini juga merupakan salah satu rahasia awet muda para bintang Hollywood seperti Jennifer Aniston untuk tetap tampil cantik meskipun usianya sudah tergolong tidak muda lagi.

Gerakan Yoga Wajah

Gerakan dari yoga wajah ini sebenarnya sangat banyak macamnya, namun diantara banyak gerakan tersebut terdapat sekurang-kurangnya enam gerakan simple yang tidak banyak menghabiskan waktumu dan dapat kamu coba di rumah, gerakan tersebut yaitu:

Gaya wajah terkejut

1. Gaya wajah terkejut, yaitu dengan cara membelalakkan mata selebar yang kamu bisa, kemudian tahan selama mungkin hingga mata berair dan terasa perih, setelah itu istirahatkan wajahmu.

Gaya pipi kodok

2. Gaya pipi kodok, yaitu dengan menyimpan angin dalam mulut hingga pipi menggelembung besar menyerupai pipi kodok, tahan selama yang kamu bisa, jika sudah merasa tak tahan, buanglah napas secara  perlahan. Lalu istirahatkan wajahmu.

Gaya burung gagak

3. Gaya burung gagak, yaitu dengan cara mengedip-ngedipkan mata sebanyak-banyaknya dengan menggunakan kelopak mata bagian bawah, butuh proses untuk dapat terbiasa melakukan gerakan ini.

Gaya wajah boneka

4. Gaya wajah boneka, yaitu dengan membuat senyum lebar dengan memamerkan gigimu menyerupai senyum badut, kemudian pijat lipatan antara hidung dan pipi ke arah luar (menuju pipi). Setelah 2 menit, istirahatkan wajahmu.

5. Gaya bayi burung, yaitu hanya dengan menekankan ujung lidah ke langit-langit mulut sambil mendongakkan kepala, lalu lakukan gaya menelan ludah dengan perlahan-lahan, hal ini akan menyebabkan tenggorokanmu melakukan gerakan yang menyerupai anak burung yang sedang disuapi induknya. Setelah delapan kali hitungan, istirahatkan wajahmu.

Gaya wajah Buddha

6. Terakhir adalah gaya wajah Buddha, yaitu dengan menutup mata kemudian mengosongkan pikiran dengan posisi badan tegap namun tetap rileks.

Nah, itulah 6 gerakan facial yoga yang dapat kamu coba di rumah, ladies! Lakukan gerakan di atas secara berurutan setiap hari, setiap bangun tidur. Dengan gerakan yang sangat sederhana tersebut kulitmu akan tampak lebih kencang, cerah, dan bahkan terlihat lebih muda! Bagaimana, ladies? Siap mencobanya di rumah?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy