Kawaii Beauty Japan

Relationship

5 Ide Souvenir Pernikahan Unik agar Pestamu Lebih Berkesan

Tak perlu bingung memilih souvenir pernikahan unik yang anti mainstream! Berikut 5 ide souvenir yang bisa kamu jadikan pilihan untuk pernikahanmu!

Wikan Saputri

Pesta pernikahan memang sangat identik dengan souvenir untuk tamu undangannya. Tentu kamu tidak mau pesta pernikahanmu biasa-biasa saja kan, ladies? Selain pemilihan konsep dan tempat pernikahan, pemilihan souvenir yang tepat juga dapat membuat kesan tersendiri pada pesta pernikahanmu yang tentunya bakal tidak terlupakan untuk para tamu undangan dan teman-temanmu. Maka dari itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai souvenir pernikahan unik yang membuat pesta pernikahanmu lebih berkesan di mata tamu undangan dan teman-teman! 

5 Ide Souvenir Pernikahan Unik

Mau tahu apa saja souvenir pernikahan unikyang bisa dijadikan pilihan? Langsung simak saja info lengkapnya di sini!

Bibit Tanaman Hias

Souvenir pernikahan unik bibit tanaman hias

Sumber: souvenirerikkaktus

Semakin maraknya seruan ‘go green’ dan ‘stop global warming’ akhir-akhir ini memang membuat kita tak perlu berpikir dua kali untuk menjadikan bibit tanaman hias sebagai souvenir pernikahan. Karena selain bentuknya yang kecil dan indah, jika bibit tanaman hias ini ditanam oleh para tamu undanganmu, tentu saja bibit tersebut akan tumbuh dan berkembang menjadi penghasil oksigen yang tentunya dapat membuat bumi kita menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Jika tamumu ada seribu orang, bayangkan saja berapa banyak pohon yang akan mereka tanam dari souvenir pernikahan unik yang kamu berikan?

Tabung Reaksi Berisi Racikan Kopi

Souvenir pernikahan unik, tabung reaksi berisi racikan kopi

Sumber: caraunik

Jika kamu ingin membuat souvenir pernikahanmu unik dan menarik, pilihan tabung reaksi yang berisi racikan kopi ini sangat tepat menjadi pilihanmu. Selain unik, tabung reaksi berisi racikan kopi ini juga dapat dengan mudah kamu buat sendiri. Caranya adalah dengan membeli tabung reaksi sedang di toko penelitian, kemudian masukkan gula, kopi, dan tambahannya berupa cokelat, mocha, atau susu. Tuangkan secara bertahap dan berlapis dengan menggunakan corong ke dalam tabung reaksi, terakhir jangan lupa untuk menambahkan instruksi bagaimana cara menyeduhnya.

Kalender Abadi

Souver pernikahan unik, kalender kayu abadi

Sumber: aliexpress

Dengan memilih kalender abadi ini sebagai souvenir pernikahanmu, bisa dijamin pernikahanmu akan selalu terkenang di hati para tamu undangan. Pasalnya, selain kalender abadi ini memiliki bentuk yang unik, kalender abadi juga akan selalu dapat digunakan oleh tamu undangan untuk mengingat tanggal. So, setiap kali mereka melihat tanggal pasti akan terkenang dengan pernikahanmu yang memberikan kalender tersebut sebagai souvenirnya.

Gantungan Kunci Anti-Mainstream

Souvenir pernikahan unik gantungan kunci

Sumber: caraunik

Gantungan kunci memang sudah biasa dijadikan pilihan souvenir pernikahan unik. Tapi sebenarnya kamu dapat membuatnya menjadi lebih unik dan berkesan dengan membuatnya menyerupai puzzle dengan kata-kata romantis tertulis di sana. Jangan lupa untuk memberikan tanggal beserta inisialmu dan pasangan, ladies!

Lovebird Salt & Pepper

Lovebird salt & pepper, souvenir pernikahan unik

Sumber: weddingfavours

Bentuknya yang lucu dan menggemaskan bisa jadi pilihan untuk kamu yang menginginkan souvenir pernikahan unik yang elegan. Bentuknya yang berupa sepasang lovebird keramik ini akan memberikan kesan romantis pada souvenirmu. Selain dapat digunakan sebagai hiasan, lovebird salt paper ini dapat juga digunakan untuk tempat garam atau merica yang pastinya dapat mempercantik meja makan para tamu undangan.

Nah, itu dia 5 ide yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk souvenir pernikahan unikmu. Selain unik dan menarik, souvenir di atas dijamin bisa membuat pernikahanmu lebih berkesan, ladies! So, kamu pilih yang mana?

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait