Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Cara Mengatasi Uban agar Tidak Muncul di Usia Muda

Apa kamu pernah lihat orang yang masih muda namun sudah memiliki uban, ladies?Atau jangan-jangan kamu salah satunya?

Melisa

Kemunculan uban dianggap sebagai hal lumrah bagi orang-orang berusia senja. Tetapi bagaimana dengan uban yang timbul pada kamu yang usianya masih muda? Wah, tentu saja hal yang satu ini bikin kamu panik seketika ya, ladies. Kamu tentu tidak mau kehilangan rasa percaya diri hanya karena uban yang menyembul di balik rambut indahmu.

5 Cara Mengatasi Uban agar Tidak Muncul di Usia Muda

Penyebab uban muncul di usia muda memang bermacam-macam, seperti stres, gizi yang buruk, dan faktor genetik. Namun, kamu tidak perlu takut akan munculnya uban pada rambutmu, karena ternyata kamu bisa mengatasi kemunculan uban dengan cara-cara sederhana lho. Apa saja cara sederhana tersebut? Yuk, simak!

1. Jangan Malas Berolahraga, Ya!

Lompat tali

Semua organ tubuh membutuhkan suplai darah, oksigen, dan nutrisi yang mencukupi agar senantiasa sehat. Tak terkecuali pula kulit kepalamu. Kulit kepala yang mengalami kekurangan nutrisi berisiko menimbulkan uban lho, ladies. Oleh karena itu, kamu patut menjaga kesehatan kulit kepala dengan berolahraga secara teratur. Tak hanya ampuh menstabilkan berat badan, kulit kepala pun akan senantiasa sehat dan niscaya uban berangsur-angsur hilang.

2. Berusaha untuk Rileks dan Meminimalkan Stres

Rileks di padang rumput

Ada banyak hal yang membuat seseorang menjadi stres. Pada akhirnya stres tidak hanya memicu gangguan kesehatan tubuh, tetapi juga berpotensi menimbulkan uban. Kalau ingin mengatasi kemunculan uban secara efektif, cobalah untuk rileks dan segera menuntaskan penyebab stres yang kamu alami. Seiring dengan tubuh dan pikiran yang rileks, kondisi uban pun akan segera membaik bahkan lenyap dari rambutmu.

3. Mengonsumsi Aneka Olahan Taoge

Makan sayur

Kondisi rambut beruban rupanya juga bisa terjadi karena kulit kepala mengalami kekurangan nutrisi. Kalau kamu beruban karena kekurangan nutrisi, sebaiknya kamu mengonsumsi taoge. Karena taoge mengandung serat, vitamin E, fosfor, dan kalsium yang dibutuhkan rambut. Jika kebutuhan nutrisi kulit kepala sudah tercukupi, maka kemungkinan besar uban-uban pun tak akan lagi mengganggu kepercayaan dirimu.

4. Campuran Minyak Kelapa dan Daun Kari

Minyak kelapa

Kedua bahan ini dikenal sangat ampuh mengatasi berbagai masalah rambut. Perpaduan minyak kelapa dan daun kari akan melengkapi kebutuhan nutrisi rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru yang akan menggantikan uban.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan minyak kelapa dan daun kari dan usapkan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum keramas seperti biasa. Lakukan perawatan dengan minyak kelapa dan daun kari selama 90 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Meminimalkan Penggunaan Produk Perawatan Rambut

Hair tonic

Produk perawatan rambut yang bersifat “berat” seperti wax, hair spray, dan serum tidak akan membuat uban menjadi lebih baik. Justru kondisi rambut bisa menjadi kurang sehat akibat pengaruh paparan zat kimia pada produk-produk tersebut. Sebaiknya gunakan saja produk perawatan rambut berbahan alami. Biarkan uban tampak natural dan lekas membaik dengan produk perawatan rambut yang tidak berlebihan.

Bagaimana, ladies? Jangan hanya mengeluh karena uban-uban tersebut ya, ladies. Sudah waktunya bersiap memerangi uban dengan cara yang praktis dan alami. Selamat mencoba!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait