Kawaii Beauty Japan

Travel

3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Kurang Piknik

Penat dengan aktivitas harian yang begitu padat membuatmu jadi tidak fokus. Akibatnya pekerjaan pun jadi kacau balau. Mungkin ini tandanya kamu kurang piknik!

Marga Apsari

Keseharianmu dipenuhi dengan berbagai kesibukkan. Kamu harus menyelasaikan segala pekerjaanmu di kantor, bertemu klien, laporan pada atasan, dan berbagai aktivitas lainnya yang memadati harimu. Saat merasa penat, atau bahkan muak, mungkin kamu tak lagi fokus. Akibatnya, pekerjaanmu mulai kacau-balau. Semua terasa salah. Mungkin ini tandanya kamu kurang piknik, ladies!

Piknik atau pergi berlibur dapat membuat seseorang, terutama pekerja dapat merasa lebih segar, bahagia dan prima.

3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Kurang Piknik

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa tubuh dan otak yang terus bekerja tanpa istirahat dapat menimbulkan masalah serius. Berikut ini adalah 3 alasan mengapa kamu harus cukup piknik:

1. Mengembalikan Stamina Tubuh

Stamina tubuh

Seseorang yang tidak pergi berlibur selama lima thaun lamanya, memiliki risiko terkena srangan jantung 30% lebih tinggi daripada mereka yang menghabiskan akhir pekannya untuk beristirahat. Sisihkanlah uang gajimu dan tabunglah untuk relaksasi dirimu, ladies! Pergilah berlibur ke tempat yang kamu inginkan dan manjakan dirimu. Hal yang terpenting dari piknik atau berlibur adalah mengistirahatkan tubuh dari kegiatan rutin yang membuatmu stres.

2. Menyehatkan Pikiran dan Jiwa

Sehat pikiran dan jiwa

Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Bekerja terus-menerus dapat meningkatkan stres dan menekan kesehatan mental. Terlalu stres juga tidak akan memberi dampak baik pada tubuhmu, ladies! Maka dari itu, kamu perlu pergi berlibur untuk refreshing, tarik nafas sejenak dari kepenatan sehari-hari. Saat kembali pulang, tentu kamu akan merasa lebih bahagia dan bersemangat untuk menjalani aktivitas.

3. Mengasah Kreativitas

Kreatif

Mereka yang pergi berlibur tentu akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk melihat dunia. Saat kamu berada jauh dari kantor atau pekerjaan, kreativitasmu akan terasah. Kamu akan selalu memiliki ide-ide cemerlang dalam mengisi akhir pekan yang dapat menyenangkan hatinya. Dengan berjalan santai saja, kamu dapat membantu otak bernafas sejenak dan berpikir lebih santai. Sebuah studi menunjukkan bahwa setelah pergi berlibur, seseorang dapat meningkatkan performa kerjanya sebanyak 80%.

Ingin tubuh dan pikiran selalu sehat, tapi performa kerja juga selalu baik? Yuk, optimalkan jam kerjamu pada hari kerja dan bersantailah pada akhir pekan! Terlalu banyak bekerja juga tidak baik lho, karena tubuh dan otakmu juga butuh istirahat.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait