Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Kesalahan Cara Pakai Eyeliner Ini yang Merusak Tampilan Winged Eyeliner Kamu

Hati-hati ladies, jangan menyepelekan 10 kesalahan ini ya!

Marga Apsari

Eyeliner banyak digunakan untuk membuat mata menjadi lebih tegas dan terlihat. Biasanya model eyeliner yang sering dipakai oleh banyak wanita adalah model winged eyeliner, karena simpel dan cocok untuk segala jenis bentuk mata. Jika kamu adalah salah seorang yang masih takut menggunakan eyeliner karena takut berantakan, saat ini sudah banyak jenis eyeliner yang bisa membudahkan kamu, seperti bentuk pen eyeliner. 

Model winged eyeliner yang sempurna memang membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi. Apalagi jika kamu belum terbiasa. Nah, agar tampilan eyeliner kamu tetap bagus, kamu perlu tahu cara memakainya yang tepat. Yuk, simak bagaimana memakai eyeliner dengan tepat, seperti yang dilansir dari Brightside.

10 Kesalahan Cara Pakai Eyeliner Ini yang Merusak Tampilan Winged Eyeliner Kamu

Kalau kamu sering melakukan kesalahan ini, nantinya hasil make up kamu akan menjadi sangat berantakan lho, ladies!

1. Pensil yang Tidak Tajam

Pastikan eyeliner pensilmu cukup tajam sebelum kamu membuat winged eyeliner, ladies! Ujung yang lancip akan membuatmu lebih mudah mengaplikasikan eyeliner dengan rapi dan detail.

2. Eyeliner Berwarna di Bagian Bawah Mata

Sebaiknya kamu menghindari tampilan eyeliner warna di bagian bawah mata, kecuali kamu akan pergi ke pesta kostum.

3. Garis yang Tidak Simetris

Membuat winged eyeliner yang simetris antara mata sebelah kiri dan kanan memang cukup sulit. Saat eyeliner di mata sebelah lebih tebal, seringkali kita berusaha menyamakannya, tapi malah justru membuatnya semakin hancur. Hanya ada satu solusi untuk masalah ini, yaitu banyak berlatih untuk mengenali bentuk kelopak mata dan winged eyeliner yang cocok. Inilah yang akan membuatmu lancar menggambar winged eyeliner pada percobaan pertama.

BACA JUGA: 7 Cara Menggunakan Eyeliner yang Tidak Terduga untuk Hasil Sempurna

4. Eyeliner Cair Pada Bagian Bawah Mata

Tekstur liquid eyeliner atau eyeliner cair akan membuatnya cepat luntur jika diaplikasikan pada bagian bawah. Gunakan eyeliner cair hanya di bagian kelopak atas, dan gunakan eyeliner pensil pada bagian bawah.

5. Eyeliner yang Tidak Bisa Bertahan Lama

Eyeliner cair dapat pudar dengan mudah, apalagi kalau kelopak matamu cenderung berminyak. Untuk menghindari hal ini, siapkan cotton bud di makeup pouch-mu, atau pilih eyeliner yang memang waterporoof.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait