Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara Menggunakan Eyeliner yang Tidak Terduga untuk Hasil Sempurna

Menggunakan eyeliner bagi sebagian orang bisa menjadi hal yang sangat sulit lho!

Leonita Nerisa

Selain alis, eyeliner menjadi hal yang penting untuk mempercantik mata dan keseluruhan make up lho! Namun, penggambaran eyeliner juga tidak semudah tutorial yang sering kita tonton di youtube. Perlu waktu berjam-jam untuk menggambarnya dengan rapih dan sama kiri-kanan. Terkadang, ketika penggambaran eyeliner tidak berjalan baik malah membuat make up mata menjadi berantakan yang membuat kita harus menggulang make up mata kembali.

Tapi, jangan khawatir terdapat beberapa cara menggunakan eyeliner dengan sempurna agar eyeliner kamu bisa tampak sempurna. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

7 Cara Menggunakan Eyeliner dengan Sempurna untuk Pemula

Mendapatkan eyeliner yang rapi bisa kamu dapatkan dengan cara ini lho, ladies! Yuk, simak selengkapnya agar eyeliner kamu bisa selalu on point.

1. Basahi Kuas Eyeliner

Eyeliner brush

Jika kamu menggunakan eyeliner gel atau powder dengan kuas, basahi kuasmu sebelum menggambar eyeliner. Melalui cara ini untuk menghasilkan garis yang lebih presisi dan mempertegas warna pigmen. Jangan lupa untuk menekan-nekan kuas sebelum kamu gunakan agar air yang ada pada kuas tidak terlalu banyak.

2. Dinginkan Kuas Eyeliner

Kuas Eyeliner

Jika bulu kuas eyeliner-mu (pada tipe eyeliner spidol) mulai merenggang, dinginkan selama 10 menit atau lebih dalam kulkas untuk mengembalikan kuas pada bentuknya semula.

3. Panaskan

Eyeliner

Sumber: Facial Central

Efektif mengubah eyeliner pensil menjadi gel dengan menggunakan korek api untuk memanaskan bagian ujung eyeliner pensil selama beberapa detik. Pastikan untuk mencoba eyeliner ditangan dahulu sebelum digunakan di bagian mata agar pensil tidak terlalu panas.

BACA JUGA: Ini Dia Urutan Menggunakan Make Up yang Benar!

4. Naikan Alis

Menaikkan alis

Sumber: Wikihow

Untuk mendapatkan garis sedekat mungkin dengan garis mata, kamu perlu mengangkat kelopak mata dengan menaikan alismu dan dibantu dengan mengangkat menggunakan jari. Jangan mengangkat atau menarik bagian sekitar mata terlalu keras karena dapat menyebabkan keriput.

5. Gambar Sayap Dahulu

Wing eyeliner

Eyeliner yang paling sering digambar adalah eyeliner yang mempunyai "sayap" pada bagian ujungnya. Untuk mendapatkan sayap yang sempurna, gambar sayap dahulu yang diikuti dengan menggaris garis mata. Dengan teknik ini, kamu dapat lebih mudah memastikan sayap kedua mata sudah sesuai. 

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait