Foto Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Jenis Teh yang Tepat

Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Jenis Teh yang Tepat

Foto Kasih Elia LG
Teh memiliki sejarah yang panjang di dunia kuliner dan kesehatan. Ada banyak sekali jenis teh dan masing-masing punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Pelajari yuk!

Mengenal teh lebih dalam, ternyata bisa membuat kita menyukainya lebih dalam pula. Kenapa? Selain karena rasa yang segar, dan tentu saja wangi, ternyata teh juga bisa membantu meningkatkan kualitas hidup sehat kamu. Gimana caranya? Yuk, kita tengok satu-satu!

#1 Ketika Kamu Stres dan Susah Tidur...

Minum: Teh Chamomile atau Teh Hitam di Siang Hari

Teh herbal ini terkenal dengan kandungan obat penenang ringan dan penurun rasa cemas. Ditambah lagi dengan aroma yang menenangkan, membantu saraf-saraf kamu menjadi lebih tenang hingga waktunya untuk tidur. Di sebuah penelitian di Inggris, orang yang meminum empat gelas teh hitam (tanpa gula) sehari, dapat selalu menemukan ketenangan bahkan dalam situasi bertegangan tinggi.

#2 Ketika Kamu Mengalami Gangguan Perut, Pencernaan, Kembung, Perih...

Minum: Teh beraroma Peppermint, Chamomile, dan Teh Jahe

Tenangkan amukan di perutmu dengan sedikit seduhan teh beraroma peppermint. Mentol yang terdapat di dalamnya dapat mengurangi rasa sesak, perih, atau senep yang kerap kita alami ketika perut sedang kembung atau kekenyangan. Sementara chamomile mungkin merupakan satu-satunya jalan cepat untuk keluar dari rasa terbakar yang dialami perut ketika sedang terjadi gangguan. Lalu peppermint dan jahe dapat membantu memberi kehangatan yang dibutuhkan oleh perutmu.

#3 Ketika Kamu Sedang Sakit Kepala...

Minum: Teh Hitam atau Teh Rosemary

Teh hitam mengandung banyak kafein. Penyebab sakit kepala kemungkinannya adalah melebarnya pembuluh darah di area kepala dalam tengkorak. Kafein yang banyak dikandung teh ini, dapat membatasi pelebaran ini, dan memberikan kelegaan. Sementara Rosemary mengandung carvacrol yang memiliki kandungan anti-inflamasi. Seperti kandungan yang terdapat dalam panadol.

#4 Ketika Kamu Sedang Demam...

Minum: Teh Rosehip atau Teh Echinacea

Teh Rosehip mengandung beribu-ribu vitamin C yang dapat membantu menguatkan imunitas tubuhmu. Tambahkan dengan teh echinacea yang mengandung zat aktif yang dapat memberi sistem imun kamu dorongan yang diperlukannya untuk memerangi infeksi dalam tubuhmu dengan lebih cepat. Beberapa penelitian menganjurkan untuk meminum echinacea segera begitu kamu merasa tubuhmu kurang fit untuk menghindari sakit lebih jauh.

Dari sekarang mungkin kamu mau menyimpan satu atau dua jenis teh di atas agar ketika kamu mengalami masalah-masalah di atas, kamu bisa langsung mengatasinya dengan baik! Karena di 2015 banyaknya ancaman sakit penyakit baru, kamu harus lebih waspada! Jaga kesehatanmu ya ladies!

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini