Foto Pacaran Bertahun-Tahun Sama Si Dia Sekarang Bosan? Gimana Dong!

Pacaran Bertahun-Tahun Sama Si Dia Sekarang Bosan? Gimana Dong!

Foto Kasih Elia LG
Bosan dalam suatu hubungan memang kerap terjadi, apalagi dalam suatu hubungan yang sudah berjalan cukup lama.

Setelah bertahun-tahun pacaran, biasanya memang akan timbul keadaan ‘terbiasa’ di mana kamu mulai merasa sudah biasa pasangan kita berada di sisi kita dan tidak lagi merasakan perasaan senang yang sering kamu alami di awal-awal masa pacaran. Atau ada masa di mana kalian sudah benar-benar malas malam mingguan bareng karena sudah jadi ritual yang terlalu biasa? Lalu, kamu mulai meragukan, “Apa sudah tidak ada cinta lagi, ya?

Wah, kalau kamu mengalami hal yang seperti saya jabarkan di atas, artinya kamu sedang masuk tahap stagnan dalam sebuah hubungan. Tenang, ini hal yang normal yang bisa menimpa setiap pasangan yang sudah lama bersama. Sebagai awal yang baik, mungkin kamu perlu melihat tips-tips berikut ini:

#1 Mengubah Kebiasaan yang Sudah Jadi Rutinitas

Misalnya, kalian janji untuk sejarang apapun komunikasi dalam sehari, kalian akan tetap mengucapkan “Selamat malam, sayang!” sebelum tidur. Tapi lama kelamaan, kamu jadi seperti asal copy-paste dari aplikasi Notes karena sudah jadi kebiasaan dan tidak mau repot-repot menambahkan sesuatu yang spesial karena sudah terlalu lama bersama karena, sekali lagi, sudah terlalu biasa.

Kalau kalian punya kegiatan-kegiatan wajib berdua, semacam ritual pasangan seperti contoh di atas, yang ketika melakukannya di awal pacaran mungkin terasa manis, tapi sekarang tidak lagi, coba dihentikan sejenak atau bahkan diubah.

Diubah kata-katanya, atau diubah waktunya. Atau mungkin dihentikan dan diganti dengan telepon singkat di penghujung hari. Pokoknya ganti dengan hal manis lainnya, yang belum pernah kalian gunakan sebagai ritual pasangan. Tentunya, dengan kesepakatan bersama.

#2 Saling Memperkenalkan Pengetahuan atau Hobi Sendiri pada Pasangan

Misalnya, pasangan Mawar dan Imam sudah 5 tahun pacaran. Mawar suka dan mendalami segala sesuatu seputar fashion dan make up, sementara hobi Imam adalah travelling. Lima tahun pacaran saling mendukung hobi masing-masing, juga saling mengenalkan pasangan kepada teman-teman di komunitas hobi masing-masing.

Itu merupakan hal yang baik, tapi pernahkah berpikir untuk saling mengenalkan hobi masing-masing? Kalau kamu belum pernah mencobanya ini adalah hal yang menarik.

Seperti Imam mencoba hobi fashion dan make up-nya Mawar. Bukan ide yang buruk kok. Mereka makukan sesuai porsinya saja. Imam diajarkan dasar-dasar fashion dan make up hingga mengerti persis susahnya sang pacar memadupadankan baju dan blending eyeshadow agar terlihat bagus di kamera. Mawar juga diajak travelling beberapa kali hingga Mawar mengerti susahnya koneksi ketika sedang travelling sehingga tidak rewel lagi kalau Imam sulit dihubungi selama travelling.

Hal-hal yang terlihat sederhana seperti ini, dapat memperdalam hubungan kalian sekaligus membantu kalian mengenal sisi dari pasangan yang mungkin belum kalian lihat sebelumnya.

#3 Mencoba Melakukan Hal yang Baru bagi Kalian Berdua

Misalnya, masih dengan contoh pasangan Mawar dan Imam, melakukan hal di luar hobi dan keahlian kalian masing-masing. Mawar, yang tidak begitu aktif bergerak, dan Imam, yang meskipun suka travelling, juga bukan orang yang aktif berolahraga,  mencoba untuk melakukan aktivitas lari berdua pada saat Car Free Day (CFD).

Kalian dua individu yang berbeda dengan berbagai aktivitas harian yang berbeda pula. Tapi pasti ada hal yang ingin kalian dalami berdua. Dan ketika kalian mendalami, menjalani, dan mengalami suatu pengalaman baru bersama-sama, ini akan memperdalam ikatan dan kedekatan kalian berdua. Sehingga kebosanan yang dialami setelah pacaran 5 tahun jadi tidak berarti lagi.

 

Kalau sudah mencoba semuanya tapi tidak juga berkurang, mungkin ini saatnya kamu membicarakan masalah ini dengannya. Siapa tahu, ternyata dia tidak merasa ada masalah dalam hubungan kalian sehingga dia tidak mengerti keresahanmu. Ingat, pria itu bukan cenayang yang bisa mengerti keluh kesahmu tanpa kamu bicarakan. Dan siapa tahu, setelah dibicarakan kamu akan merasa lebih baik, karena bisa jadi tahu juga pandangan pasanganmu mengenai hubungan kalian yang sudah berjalan lama itu. Kalian berdua juga bisa memikirkan hal baru apa selanjutnya yang akan kalian lakukan bersama-sama. Seru, kan?

Semoga membantu masalahmu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini