Foto 4 Benda Unik dari Jepang ini Wajib Kamu Miliki Saat Musim Hujan!

4 Benda Unik dari Jepang ini Wajib Kamu Miliki Saat Musim Hujan!

Foto Yenni Octavia
Payung menjadi hal yang sangat penting saat musim hujan tiba. Di Jepang ada beberapa hal unik untuk menghadapi musim hujan.

Saat musim hujan seperti sekarang ini, payung merupakan benda yang harus selalu ada di dalam tas, mobil atau harus dibawa kemanapun kita pergi. Nggak mau kan karena lupa bawa payung, dandanan kamu jadi berantakan.

BACA JUGA: Tetap Cantik Walau Musim Hujan

Di Jepang sendiri payung merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Bahkan tidak jarang payung menjadi fashion items mereka. Payung seperti apa yah yang biasanya digunakan oleh masyarakat Jepang?

Payung Plastik Transparan

Salah satu yang paling terkenal dari Jepang di musim hujan adalah, payung plastik transparant. Di Jepang payung ini sangat populer karena mudah didapatkan dimana saja terutama di convenience store dengan harga yang sangat murah. Sehingga kamu bisa segera mendapatkan payung saat hujan turun tiba-tiba.

Alasan lain kenapa orang Jepang sangat menyukai payung yang satu ini, adalah transparant. Sehingga tidak menutupi pandangan mereka saat berjalan membawa payung, dan membuat mereka tetap aman di jalan.

Kamu nggak harus jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk membeli payung yang satu ini. Sekarang payung seperti ini juga sudah bisa didapatkan di Indonesia kok! Meskipun masih jarang, kamu bisa mencoba mencarinya di supermarket Jepang atau melalui online shop.

UnBRELLA                                                       

Payung yang satu ini berbeda dari payung pada umumnya. Payung inovasi karya designer Hiroshi Kajimoto ini diberi nama UnBRELLA. Seperti yang kamu lihat pada foto, payung ini dibuat terbalik.

Bagian payung yang biasa berada di dalam dibuat berada di luar dan sebaliknya. Dengan inovasi ini, payung kamu yang basah tidak akan lagi membasahi bajudan tas kamu saat ditutup, karena bagian yang basah berada di sisi dalam. Selain itu payung ini juga berdiri dengan sendirinya tanpa perlu kamu pegangi.

Cool Magic Shu’s

Ini memang bukan nama payung, tapi disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam payung. Dilansir dari mcha-jp.com, Toko payung Cool Magic Shu’s ini terletak di stasiun Jiyugaoka. Kamu bisa menemukan berbagai macam payung mulai dari yang kecil sampai yang besar, mulai dari yang polos sampai bermotif, untuk anak-anak sampai lansia. Lengkap banget kan!

Ada juga payung dengan ukuran yang sangat kecil (sekitar 2.5 sentimeter) dan ringan yang sangat cocok dibawa berpergian. Payung tidak hanya digunakan saat musim hujan, disini kamu juga bisa menemukan payung yang memiliki anti UV untuk digunakan di musim panas.

Saking banyaknya warna dan motif payung yang sangat cantik dan menarik yang dijual di toko ini, tidak sedikit orang Jepang yang membeli payung dan menjadikannya sebagai bagian dari fashion items mereka lho!


(mcha-jp.com)

Ramalan cuaca di Jepang terkenal sangat akurat! Jadi, saat ramalan mengatakan akan turun hujan, kamu bisa menyesuaikan warna payung yang akan kamu gunakan dengan warna pakaianmu.

BACA JUGA: Hangat dan Gaya dengan Legging

 

Selain payung yang beragam, yang unik dari musim hujan di Jepang adalah mesin otomatis untuk membungkus payung basahmu. Mesin yang diberi nama ‘Kasapon’ ini biasanya terletak di depan pintu masuk, tentunya agar payung yang basah tidak membasahi lantai dan membuat orang lain terpeleset. Yuk lihat cara kerja mesin ini!

Semoga mesin seperti ini segara ada di Indonesia ya! Jadi tidak ada lagi kardus yang diletakkan di pintu masuk mall atau gedung perkantoran. 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini