Kawaii Beauty Japan

Diet

Resep Langsing dan Awet Muda ala Wanita Jepang

Jepang merupakan Negara dengan teknologi maju. Mereka mengenal teknologi kecantikan modern, tapi mereka juga punya resep-resep alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan mereka.

Kasih Elia Lg

Yuuk kita intip rahasia cantik alami wanita Jepang:

Rahasia Dapur

Wanita jepang selalu menyediakan makan sehat di dapur, seperti sayur hijau, sayur laut, ikan laut, kedelai, nasi, buah-buahan, dan teh hijau untuk diolah. Wanita jepang juga kurang suka membeli fast food dan selalu berusaha menyiapkan ‘bento’ atau bekal sendiri. Hampir 10% makanan orang jepang selalu mengandung ikan-ikanan, sebagai sumber lemak.

Usia Makanan

Kamu tidak akan menemukan makanan yang nyaris kadarluarsa di Jepang. Tidak hanya tanggal kadaluarsa, tapi merka juga memiliki jam kadaluarsa. Beberapa makanan dijual dengan harga cukup mahal, karena hanya bertahan beberapa jam untuk menjaganya tetap segar dan bergizi.

Porsi Makan Wanita Jepang

Porsi makan wanita jepang terbilang cukup sedikit, namun beragam. Makan dengan perlahan dan nikmati setiap kunyahannya.

BACA JUGA: Morning Banana Diet: Diet Pisang dari Negeri Sakura

Cara Memasak Wanita Jepang

Merka  cenderung memasak dengan cara khusus agar makanan lebih lembut, biasannya menggunakan teknik rebus, panggang, tumis, rendam, atau goreng cepat agar tidak mengandung banyak minyak dan kandungan kalorinya cenderung rendah.

Sarapan

Sarapan merupakan hal penting di Jepang. saat sarapan, mereka makan dalam porsi banyak. Sarapan berarti semua orang harus makan semua makanan utama, hingga dessert, termasuk miso sup, telur dadar, ikan, nasi, tofu, kepiting, dan minum teh sebagai penutup.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Sarapan Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Makanan Penutup

Makanan penutup seperti cake, cenderung dalam porsi kecil. Mereka menyadari, hanya butuh sedikit makanan yang mengandung gula. Jika terlalu banyak mengkonsumsi gula, maka akan menyebabkan masalah kesehatan dan kulit yang mengancam mereka.

Resep Sehat dan Berumur Panjang

Majalah Time pernah membahas soal rahasia umur panjang orang Jepang. Untuk mencapai usia 100 tahun, wanita di Jepang lebih banyak menghabiskan waktu dengan olahraga,  berjalan kaki, bersepeda, dan naik gunung.

Selain resep-resep diatas, mereka juga memiliki beberapa aturan saat menyajikan makanan. Berikut ini cara mereka menyajikan makanan:

  1. Menyajikan menu makanan dalam porsi kecil setiap menunya
  2. Bermotto ‘less is more
  3. Atur makanan supaya terlihat cantik dan menggugah selera
  4. Gunakan sayuran hijau sebagai garnish
  5. Utamakan kesegaran bahan makanan

Itu dia ladies resep alami wanita jepang tetap langsing, dan sehat. Yang pasti, perhatikan makanan yang kamu konsumsi untuk menjaga tubuh dan kulitmu secantik wanita Jepang.

Kawaii Beauty Japan Newsletter FREE

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait