Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Lakukan Perawatan Mudah Dengan Kopi Untuk Kulit Yang Lebih Indah

Kopi memang mood booster buat pencintanya. Namun kopi ini bisa juga dimanfaatkan untuk mempercantik kulit kamu lho!

Yenni Octavia

Memulai hari tanpa segelas kopi rasanya kurang lengkap. Mood bisa berantakan kalau nggak ada minuman yang satu ini. Tapi tenyata kopi tidak hanya menjadi doping di pagi hari, tapi juga bisa digunakan untuk berbagai manfaat kecantikan.

BACA JUGA: Tipe Peminum Kopi Seperti Apakah Kamu?

Kalau kamu perhatikan banyak sekali produk kecantikan yang berbahan baku kopi sekarang ini. Kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, dan magnesium yang terdapat di dalam kopi bisa menghaluskan kulit kamu lho!

Ini dia beberapahal yang bisa kopi kamu berikan untuk kulit cantikmu!

Lulur Kopi

Yang namanya kopi sudah pasti mengandung kafein. Nah kafein inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki jaringan kulit kamu. Caranya cukup menjadi bubuk kopi sebagai lulur.

Kalau kamu peminum kopi, kamu bisa memanfaatkan sisa ampas kopi sebagai bahan lulur. Caranya balurkan ampas kopi yang masih hangat ke bagian kulit tubuh yang kasar. Seperti siku, tumit, atau lutut.Berikan pijatan lembut selama kurang lebih 10 menit untuk melancarkan aliran darah. Lalu bilas dengan air dingin.

Penyebab Jerawat Sekaligus Pembasmi

Kabar buruk untuk kamu yang suka sekali dengan minuman yang satu ini! Kopi adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Mengkonsumsi kopi terlalu banyak bisa memperngaruhi gula darah yang akan membuat tubuh kamu memproduksi lebih banyak minyak penyebab jerawat.

Tapi Jangan khawatir, kopi juga bisa jadi sahabat dan membebaskan kamu dari jerawat. Kandungan vitamni E di dalam kopi akan menetralkan kulit yang teriritasi dan memberikan nutrisi pada kulit. Campurkan kopi dengan sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada daerag yang berjerawat, diamkan hingga kering lalu bilas.

SPA

Sudah tahu dong kalausekarang ini sudah banyak sekali tempat spa yang menyediakan jasa spa kopi? Selain aroma nya yang enak, manfaatkopi bagi kulit juga sudah terbukti. Apalagi dipadukan dengan pijatan-pijatan yang dilakukan para ahli di tempat spa. Sehingga membuat manfaatnya lebih terasa di kulit cantikmu. Buat kakmu yang menyukai spa, kamu bisa menjadikan spa kopi sebagai pilihan yang tepat! 

BACA JUGA: Kopi dan Payudara

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait