Foto Fukubukuro! Tas Yang Bisa Mengejutkan dan Membuatmu Merasa Beruntung!

Fukubukuro! Tas Yang Bisa Mengejutkan dan Membuatmu Merasa Beruntung!

Foto Yenni Octavia
Apa sih sebenarnya fukubukuro ini, dan kenapa orang Jepang sangat menyukai fukubukuro?

Akhir tahun telah tiba, tandanya diskon dimana-dimana!! Ini dia yang menjadi dilema bagi kamu para wanita. Sama juga dengan di Jepang, diskon akhir tahun merajalela dimana-mana, terutama di pusat perbelanjaan Harajuku dan Shibuya. Namun dibandingkan diskon akhir tahun, orang Jepang lebih menantikan yang namanya Fukubukuro!

Apa sih sebenarnya fukubukuro ini, dan kenapa orang Jepang sangat menyukai fukubukuro? Japan fukubukuro biasa juga disebut dengan Lucky Bags, Mystery Bags, atau Happy Bag, dan ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu dari sale awal tahun di Jepang!

Jika kamu berniat menghabiskan liburan natal dan tahun baru di Jepang, kamu akan melihat banyak orang berbondong-bondong mengunjungi toko favorite mereka dan membeli sebuah tas atau fukubukuro tanpa tahu isi didalamnya. Kok mau yah? Kalau isinya nggak worth it gimana?

BACA JUGA: Perayaan Tahun Baru di Jepang (1)

Jangan khawatir! Karena sudah dipastikan harga produk di dalamnya jauh lebih mahal, dibandingkan uang yang harus kamu keluarkan untuk membeli fukubukuro. Misalnya saja, kamu bisa mendapatkan produk seharga 50.000 yen hanya dengan membeli fukubukuro seharga 10.000 yen. Wah! Irit banget yah ladies! Nggak hanya irit yang menjadi daya tarik, banyak orang juga ingin merasakan kejutan saat membuka bungkusan fukubukuro. Pastikan juga kamu melihat label size ditasnya agar kamu tidak mendapatkan produk dengan ukuran yang salah.


(My Melody lucky's bag)


(Apple's Lucky Bag)

Musim fukubukuro ini akan dimulai di Jepang setiap tanggal 1 January sampai sekitar 1 minggu kedepan. Ini juga salah satu alasan tahun baru menjadi hari yang sangat ditunggu masyarakat Jepang. Mereka bahkan rela mengantri dari malam tahun baru untuk berada di barisan depan saat pintu toko dibuka dan fukubukuro season dimulai! Bayangkan berapa panjang antrian yang ada di jalan Omotesando, pusat fashion Jepang.

BACA JUGA: Menikmati Wisata Arsitektur dan Belanja di Omotesando

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini