Foto 5 Alasan Kamu Harus Mulai Minum Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

5 Alasan Kamu Harus Mulai Minum Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

Foto Kasih Elia LG
Lemon terkenal dengan khasiatnya untuk memutihkan dan mencerahkan kulit maupun gigi. Tapi siapa sangka, segelas lemon di pagi hari juga dapat membantu menjauhkan kamu dari berbagai penyakit?

Lemon, buah asam dengan kulit berwarna kuning mencolok, memang sudah terkenal di kalangan ahli perawatan kulit karena khasiatnya yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit.

BACA JUGA: Coba Yuk! Resep Ramuan Lemon untuk Menyamarkan Flek Hitam pada Wajah

Tapi, secangkir air hangat yang dicampurkan tetesan lemon di pagi hari, ternyata punya manfaat banyak tidak hanya untuk tubuh bagian luar, tapi juga bagian dalam.

Apa saja manfaatnya? Yuk lanjut baca!

Manfaat Air Lemon Hangat Untuk Tubuh Sehat Kamu

Air Lemon Hangat Dapat Menyehatkan Pencernaan

Meminum air hangat dicampur dengan tetesan sari lemon di pagi hari, dipercaya dapat membantu menyehatkan pencernaan kamu. Tidak hanya karena air hangat dapat menstimulasi saluran pencernaan sehingga pencernaan kamu sepanjang hari akan jadi lebih sehat, tapi juga karena lemon pun dapat membantu stimulasi dan membersihkan hati.

Air Lemon Hangat Meningkatkan Fungsi Imun Tubuh

Buah-buahan yang berasal dari keluarga Citrus seperti Lemon dan semacamnya, mengandung banyak sekali Vitamin C dan asam askorbat.Vitamin C membantu memerangi penyakit seperti flu dan demam, sementara asam askorbat membantu penyerapan zat besi ke dalam tubuh, yang berperan penting dalam sistem imun tubuh.

Air Lemon Hangat Menyeimbangkan pH Tubuh

Kalau pH dalam tubuh kamu tidak seimbang, kamu akan dengan gampang terkena penyakit. Nah, meskipun lemon itu sangat asam, di luar dugaan hal tersebutlah yang mengamankan dan menyeimbangkan asam basa kamu yang dapat membantu apabila kamu sedang dalam program diet yang melibatkan banyak daging-dagingan, keju dan/atau alkohol.

Air Lemon Hangat Membantu Proses Detoksifikasi

Air lemon adalah diuretik alami. Diuretik adalah senyawa atau bahan-bahan, yang dapat bekerja di dalam tubuh untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Dengan kata lain, diuretik dapat memaksa tubuh kamu untuk mengeluarkan banyak air seni bersama dengan racun yang terdapat di tubuh kamu demi kadar gula darah yang sehat dan seimbang. Asam sitrun yang terdapat dalam lemon juga membantu memaksimalkan enzim yang bekerja membantu stimulasi kerja hati.

BACA JUGA: Langsing Dengan Detoks Alami

Air Lemon Hangat Adalah Sumber Energi

Banyak orang masih tergantung dengan kopi, untuk menyadarkan mereka di pagi hari, terutama yang berdarah rendah dan susah bangun pagi. Tapi, begitu mencoba air lemon hangat dua sampai tiga hari, ketergantungan terhadap kopi pasti akan lenyap karena tubuh mendapat sumber energi baru yang tentunya lebih sehat dan lebih tidak beresiko untuk memulai aktivitas setiap hari. Kombinasi air dan tetesan lemon, membantu kamu menghidrasi dan mengoksidasi darah. Membuat kamu segar sepanjang hari!

BACA JUGA: Ternyata Si Asam Lemon Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Gimana? Tertarik mengganti menu minuman pagi kamu?

 

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini