Foto Susu Almond, Susu Nikmat Kaya Manfaat

Susu Almond, Susu Nikmat Kaya Manfaat

Foto Kasih Elia LG
Mencari pengganti susu sapi, dengan kadar protein dan nutrisi yang sama tapi kalori yang jauh lebih rendah? Ini jawaban permasalahan kamu!

Tidak puas dengan keberadaan susu sapi di sekitar kamu? Mungkin kamu sedang mencari pengganti susu sapi yang bisa membantu dietmu? Atau kamu tidak dapat mentoleransi laktosa yang terdapat di susu sapi? Doh, jawaban yang kamu butuhkan adalah susu almond!

Enggak percaya? Kawaii Beauty Japan sudah membuat daftar manfaat dari susu almond yang enak ini untuk membuka mata kamu!

Manfaat Sehat Susu Almond

Membantu Pengaturan Berat Badan

Mau diet? Kamu bisa menggunakan susu almond yang hanya mengandung 60 kalori per gelas kecil, sementara susu murni dengan krim 146 kalori, susu dengan 2% krim 120 kalori, susu dengan 1% krim 102 kalori dan susu tanpa krim (skim milk) 86 kalori. Susu almond adalah susu yang tepat untuk menggantikan asupan susu yang tetap tinggi protein tapi rendah lemak dan kalori. Atau, kamu bisa menggunakan susu almond untuk menjaga berat badanmu sekarang yang mungkin sudah cukup ideal.

BACA JUGA: Tips dan Trik Jitu Siasati Menu Dietmu!

Menjaga Jantung Tetap Sehat

Susu almond kaya akan lemah baik untuk tubuh seperti lemak asam omega yang kerap kali ditemukan pada ikan, dan mengandung sodium dalam kadar rendah. Di dalam susu almond juga tidak akan ada lemak jenuh yang dapat menyebabkan kolesterol, yang sangat membantu mencegah naiknya tekanan darah dan penyakit jantung. Bagus bukan?

Menjaga Tulang Tetap Kuat

Meskipun tidak sebanyak yang terdapat di dalam susu sapi, susu almond mengandung 30 persen kalsium dan 25 persen vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh sehari. Hal ini dapat membantu kamu mencegah osteoporosis di usia dini, dan meningkatkan fungsi imun di tubuh kamu. Belum lagi, kedua sumber nutrisi ini, bekerja sempurna menjaga formasi gigi dan kesehatan tulang.

Membuat Kulit Sehat Bercahaya

Susu almond mengandung 50 persen dari jumlah vitamin E yang dibutuhkan tubuh dalam sehari, dan mengandung kandungan anti-oksidan yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan melindunginya dari kerusakan yang diakibatkan oleh matahari.

BACA JUGA: Mengapa Perawatan Kulit Itu Penting Untuk Kesehatan?

Memperkuat Otot dan Mempercepat Penyembuhan

Meskipun susu almond hanya mengandung 1 gram protein per sajian, susu almond mengandung cukup banyak vitamin B seperti zat besi dan riboflavin yang sangat penting untuk pertumbuhan dan penyembuhan otot sehabis berolahraga. Merasa menemukan minuman sehabis olahraga yang tepat? Tell me about it.

Menjaga Sistem Pencernaan Tetap Sehat

Mengandung 1 gram serat per sajian, membuat susu almond menjadi asupan yang penting untuk kesehatan pencernaan tubuh. Tubuh kita butuh serat, kalian tahu kan?

Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Susu almond, murni tanpa tambahan, sangat rendah karbohidrat. Ini berarti, meminum susu almond tidak akan menambah kadar gula besar-besaran dan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Karena indeks glikemik-nya rendah, tubuh kamu akan langsung menggunakan karbohidrat yang masuk dari susu almond sebagai energi dan gula yang terdapat di dalamnya tidak akan tersimpan sebagai lemak. Fair enough?

Menjadi Alternatif Bagi Anti-Laktosa

Ternyata 20% populasi manusia di dunia, tidak dapat mentolerir produk susu seperti susu krim murni, keju, dan saudara-saudaranya. Susu almond dapat menjadi alternatif yang sempurna karena selain fungsi umum susu, susu almond juga memiliki berbagai kelebihan lain di samping kelebihan-kelebihan yang umum dimiliki oleh susu sapi atau kambing.

BACA JUGA: 5 Cemilan Alternatif Sehat dan Enak Untuk Diet Sukses

Memiliki Rasa Yang Unik

Beberapa di antara kita mungkin kurang suka dengan rasa alami yang terdapat dalam susu sapi. Apalagi susu murni yang langsung diperah dari sapi. Susu almond memiliki rasa yang unik dan dapat dideskripsikan dengan kata ‘ringan’ dan ‘gurih’ as almond should be.

Tahan Lama Tanpa Lemari Pendingin

Tak perlu repot-repot punya kulkas untuk menyimpan susu almond. Artinya, kamu bisa membawa susu almond ke mana pun, seperti kemping, atau bepergian untuk waktu yang lama, tanpa harus takut merusaknya.

Mudah Dibuat

Susu sapi membutuhkan seekor sapi, dan kamu tidak mungkin memelihara seekor sapi hanya karena kamu ingin minum susu sapi setiap hari. Tapi, hey, kamu bisa minum susu almond tiap hari karena pembuatannya sangat mudah dan praktis.

BACA JUGA: Homemade Recipe: Susu Almond Yang Nikmat Kaya Manfaat

Hebat bukan? Bagaimana? Sudah siap mengganti susu sapi kamu dengan susu almond?

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini