Foto 9 Khasiat Air Kelapa Yang Pasti Jarang Kamu Baca Di Manapun

9 Khasiat Air Kelapa Yang Pasti Jarang Kamu Baca Di Manapun

Foto Kasih Elia LG
Air kelapa ternyata bukan hanya sekedar pemuas dahaga pengganti air putih. Siapa sangka khasiatnya untuk tubuh sangat luar biasa?

Siapa yang sering jajan air kelapa siang hari? Apalagi di musim panas, ketika matahari bersinar dengan sangat terik dan memancing haus serta dahaga. Oke, ini berlebihan. Tapi buat kamu yang memang suka jajan air kelapa, tenang saja. Kamu berada di jalur yang benar, ladies. Air kelapa sangat banyak khasiatnya untuk tubuh. Mulai dari segi kecantikan sampai kesehatan secara keseluruhan. Penasaran apa saja? Yuk lanjutin bacanya!

Khasiat Air Kelapa Untuk Tubuh

Anti-Aging

Air kelapa adalah salah satu dari beberapa makanan yang dapat berfungsi sebagai perawatan kulit dan pencegahan penuaan dini. Air kelapa dapat membantu pertumbuhan sel-sel kulit karena adanya asam lauric dan unsur cytokines di dalamnya. Air kelapa juga dapat membantu menstabilisasi tingkat keasaman (pH) dalam air tubuh.

Meningkatkan Metabolisme

Air kelapa dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang dapat menginduksi pembakaran gula darah dalam kecepatan yang sangat tinggi. Hal ini pula yang mempercepat pembakaran insulin dan akhirnya, menjaga kamu tetap aktif sepanjang hari.

Memperbaiki dan Meningkatkan Sistem Pencernaan

Dengan mengandung banyak enzim bioaktif di setiap tetesnya, air kelapa dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan yang mulai tidak sehat dan meningkatkan kinerjanya. Ini baik untuk kamu yang buang air besar jarang, atau pencernaannya kurang bagus.

Mengatasi Dehidrasi

Seperti yang mungkin sudah banyak kamu ketahui, air kelapa banyak mengandung komponen elektrolit dan plasma yang dapat membantu mengusir dehidrasi terutama yang disebabkan oleh diare, kolera dan disentri. Campurkan air kelapa dengan sedikit tetesan lemon untuk mendapatkan resep air terapi terbaik untuk dehidrasi.

BACA JUGA: Ini Dia 6 Cara Mudah agar Minum Air Putih Lebih Banyak!

Meningkatkan Energi

Air kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meremajakan sistem kerja tubuh dan meningkatkan energi. Tinggi kalsium, potasiom, dan klorida yang mana sangat membantu memulihkan energi di tubuh kamu.

Memulihkan Kram Otot

Karena mengandung banyak potasium di setiap tetesannya, air kelapa membantu mengurangi dan memulihkan kram sehabis berolahraga atau karena kekurangan olahraga.

Menguatkan Tulang

Mengandung sejumlah kalsium yang dibutuhkan, air kelapa dapat menguatkan dan menyehatkan tulang kamu.

Antioksidan

Kerusakan pada sel tubuh akibat radikal bebas, dapat dinetralisasi oleh air kelapa. Selain itu, air kelapa juga bisa menyembuhkan pembengkakan atau ketidaknormalan yang tingkat kerusakannya tidak terlalu fatal.

Menurunkan Berat Badan

Minuman dari air kelapa murni adalah air dengan tingkat kesegaran dan kesehatan yang hampir sama dengan air putih. Belum lagi dengan rasanya yang manis alami dan tidak menggunakan pemanis tambahan atau bahkan buatan, membuat air kelapa sangat cocok dan aman diminum untuk kamu yang sedang diet.

 

Nah, khasiat terakhir pasti banyak penggemarnya. Ya, manfaatnya begitu banyak sampai sehabis membaca, kamu jadi haus ingin segera membeli air kelapa. Setiap membeli air kelapa, ingat terus khasiat air kelapa yang sudah kami bagikan ini ya, ladies!

BACA JUGA: Scrub Ampas Kelapa Yang Baik Bagi Kulit

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini